Yakin Sudah Merawat Kulit? Ini 5 Hal yang Harus Dihindari Kulitmu

Yakin Sudah Merawat Kulit? Ini 5 Hal yang Harus Dihindari Kulitmu

Yakin Sudah Merawat Kulit? Ini 5 Hal yang Harus Dihindari Kulitmu

Yakin Sudah Merawat Kulit? Ini 5 Hal yang Harus Dihindari Kulitmu

Tamantoto Togel – Bagaimana situasi kulit tubuhmu? Apakah sekitar ini anda merawatnya dengan baik.

Kulit adalahorgan terbesar tubuh kamu, ia menyusun 15 persen dari berat tubuhmu dan merawatnya adalahsatu tugas urgen lainnya.

Merawat kulit tubuh memang tidak mudah, seringkali malah kamu mengerjakan hal-hal yang mestinya dihindari demi kebajikan kulit tubuhmu.

Nah, berikut urusan yang butuh dihindari dan tidak seharusnya anda lakukan pada kulitmu .

1. Eksfoliasi Berlebihan

Eksfoliasi adalahpengelupasan kulit guna menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, mengakibatkan komedo dan jerawat.

Ada yang namanya eksfoliasi berlebihan yang dilaksanakan terlalu keras, contohnya menggaruk secara kasar yang bisa melukai permukaan kulit, membiarkannya tersingkap yang berpotensi terkena udara tidak sehat.

Untuk meyakinkan anda tidak mengerjakan eksfoliasi berlebihan, hindari menyerahkan terlalu tidak sedikit tekanan dan pakai exfoliator dengan butiran kecil yang lembut, yang tidak akan terlampau kasar pada kulit.

Jika anda mempunyai kulit kering atau sensitif, kami sarankan kerjakan eksfoliasi lumayan seminggu sekali.

Untuk jenis kulit normal dan kombinasi kerjakan dua kali dalam seminggu, dan guna kulit berminyak dan kombinasi, lakukan sampai tiga kali dalam seminggu.

Sebelum eksfoliasi, pertimbangkan andai menggunakan exfoliator kimia yang berisi AHA dan BHA atau enzim buah untuk mencuci pori-pori dan sel kulit mati.

Setelah eksfoliasis, bersihkan kulit muka anda secara lengkap dan pakai air hangat, tidak boleh air panas ya. Lakukan secara perlahan dan tekan secara lembut.

2. Jangan memencet jerawat

Kulit kita mengerjakan pekerjaan yang spektakuler untuk melindungi, sampai-sampai terkadang lupa alangkah rapuhnya.

Masalah yang sangat alami dari kulit ialah jerawat, mungkin anda risih dengan keberadaannya dan hendak segera menyingkirkannya.

Tetapi semakin kamu hendak memencet dan memungut jerawat secara paksa, maka bakal semakin tidak sedikit peradangan, dan bisa-bisa jerawatnya menyebar ke sisi lainnya, lho.

Jika kamu hendak mendapatkan penanganan yang tepat tentang kista di wajah, biarkan dokter kulit menanganinya.

Mulai sekarang, usahakanlah bersikap lembut dengan kulit kamu, perlakukan dengan baik. Keringkan dengan lembut, tidak boleh menggosok terlampau keras yang akan menyebabkan kulit keriput dan kendur.

Hindari pun menggosok mata terlampau keras saat melepaskan riasan. Menarik atau menggosok kulit akan menciptakan garis-garis halus dan kerutan lebih barangkali terjadi.

3. Gunakan sunblock

Apakah anda melindungi kulitmu dari sunblock? Jika tidak, pakai secara tertata mulai sekarang. Kamu yang tidak memakai sunblock, maka matahari siap menunjukkan kulit anda secara nyata, lho.

Sinar matahari menghancurkan kolagen yang mengakibatkan kulit keriput, dan sinar UV merangsang produksi melanin (pigmen) alias bintik hitam. Sunblock membantu mengayomi kulitmu dari serangan matahari dan sinar UV penyebab kanker.

Gunakan SPF 50+ untuk mengayomi sinar UVB yang menghanguskan kulit dan sinar UVA yang menghancurkan kolagen, dua-duanya sangat penting.

Jika anda bekerja di bawah sinar matahari secara langsung atau tidak jarang bepergian terbit saat bekerja, pakai tabir surya masing-masing 2 jam sekali. Tenang, sunblock favoritmu tidak bakal merusak riasan atau kulit wajahmu kok.

4. Melupakan leher dan mata

Kamu mungkin memahami tahapan perawatan kulit, namun apakah anda mengabaikan perawatan di lokasi leher dan mata?

Jika iya, mulai sekarang simaklah kedua lokasi itu, kamu dapat menggunakan krim mata. Melupakan lokasi leher adalahhadiah serius guna kamu, lho.

Bersihkan leher anda dua kali dalam sehari dan pakai bronzer guna meyakinkan garis dasar, mengencangkan dan melembabkan. Pastikan anda pijat secara lembut dan gerakan ke atas supaya tidak menciptakan kendur.

Kulit di bawah mata ialah yang sangat halus di semua tubuh, yang membutuhkan tidak sedikit hidrasi dan nutrisi, tidak melulu untuk menangkal garis-garis halus, tetapi pun untuk menolong menghilangkan lingkaran hitam.