Wisata Pulau Harapan, Liburan Murah yang Cocok buat Kalian !

Wisata Pulau Harapan, Liburan Murah yang Cocok buat Kalian !

Wisata Pulau Harapan, Liburan Murah yang Cocok buat Para Millennials

Wisata Pulau Harapan, Liburan Murah yang Cocok buat Para Millennials

Alternatif wisata di ibu kota itu tidak sedikit banget di samping museum, mall, taman hiburan, Ancol, dan sebagainya. Salah satunya Pulau Harapan yang masih unsur dari Kepulauan Seribu.

Tempatnya masih asri dan terjaga daya tarik alamnya. Di samping itu, tidak sedikit hal yang dapat kamu kerjakan di sini, lho!

1. Cara mengarah ke Pulau Harapan

Ada tiga tempat naik kapal mengarah ke Pulau Harapan, yakni melewati Kali Adem, Muara Angke, atau Marina Ancol. Meskipun harganya berbeda-beda, seringkali kapal berangkat selama pukul 07.00-08.00.

Jika anda berangkat dari Marina, harganya dipatok selama Rp200-250 ribu. Sedangkan, dari Muara Angke dipatok selama Rp60-80 ribu. Harga Marina lebih mahal sebab kapalnya memakai speedboat dengan masa-masa tempuh selama 1 jam 30 menit. Kalau kapal tradisional atau fery, masa-masa perjalanannya dapat sekitar tiga jam.

2. Ikut open trip atau berangkat sendiri?

Masing-masing memiliki keunggulannya sendiri. Kalau anda menggunakan jasa agen perjalanan atau open trip, sudah dijamin fasilitasmu terjamin. Kamu tinggal mengekor jadwal mereka dengan membawa perlengkapan pribadi.

Sayangnya, anda harus berangkat secara berkelompok guna mendapatkan harga murah. Jika melulu berangkat berdua, harganya dapat mencapai selama Rp900 ribuan per orang.

Kalau anda ikut open trip, seringkali rombongan mengandung 16-25 orang, harganya dipatok selama Rp320 ribu.

3. Penginapan di Pulau Harapan

Kalau berangkat sendiri, penginapan pun bakal jadi tanggungan. Tak butuh khawatir, ada tidak sedikit penginapan yang relatif murah di sana. Harganya selama Rp250 ribu per malam.

4. Banyak spot snorkeling di Pulau Harapan

Lebih dari 300 pulau yang berada di dekat Pulau Harapan. Kamu juga bebas menikmatinya, karena sejumlah tidak berpenghuni. Snorkeling jadi pekerjaan wajib sekitar di sana, sebab airnya bening dan karangnya lumayan bagus.

Asyiknya ikut open trip, anda tak butuh bingung soal kapal dan alat-alat snorkeling. Selepas snorkeling, seringkali ada pesta BBQ.

Sedangkan, bila pergi tanpa agen perjalanan, kisaran ongkos untuk dua orang sebagai berikut:

Harga kapal Rp450 ribu masing-masing hari (masih dapat dinego, ya).
Peralatan snorkeling Rp35 ribu.
Paket santap tiga kali sehari selama Rp75 ribu.

5. Pulau Harapan dapat menjadi wisata bahari yang murah dan estetis di Indonesia

Taman Nasional Komodo, Lombok, dan Bali tentu lebih populer dikomparasikan Kepulauan Seribu. Meski demikian, kepulauan ini dapat menjadi pilihan wisata murah terbaik untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Apalagi potensi wisata baharinya terlihat menjanjikan.

Fasilitas di Kepulauan Seribu juga lumayan lengkap, terutama di Pulau Harapan. Di Pulau Harapan, kamu dapat mudah mengejar homestay, lokasi makan, dan pelbagai hiburan untuk wisatawan.

Dengan keindahan pulau yang masih alami ini, siapa yang telah ada rencana liburan ke sini? Atau malah sudah pernah ke sana sejumlah kali? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya!