Wisata Gratis yang Bisa Kamu Kunjungi di Jakarta !

Wisata Gratis yang Bisa Kamu Kunjungi di Jakarta !

Wisata Gratis yang Bisa Kamu Kunjungi di Jakarta !

Jakarta tidak jarang kali menjadi kota yang sangat populer sesudah Bali. Enggak heran bila ada tidak sedikit orang asing yang datang ke Jakarta entah guna bekerja, sekolah, atau mungkin melulu akan berangjangsana sebagai turis.

Sebagai ibukota, tidak dapat dipungkiri bila ongkos hidup di Jakarta jauh lebih mahal dikomparasikan kota beda di Indonesia, tergolong dalam urusan lokasi wisata. Tapi Jakarta pun memiliki sejumlah tempat wisata yang murah bahkan cuma-cuma lho!

1. Belajar sejarah di Kota Tua

7 Wisata Gratis yang Bisa Kamu Kunjungi di Jakarta, Hemat Budget!

Batavia atau yang kini dikenal sebagai Jakarta, semenjak dulu memang telah menjadi pusat pemerintahan di zaman penjajahan Belanda. Meski ketika ini Jakarta sudah paling maju, tapi anda masih dapat menemukan saldo peninggalan Belanda.

Terletak di area Jakarta Utara, perumahan Kota Tua, kamu dapat menemukan bangunan dengan arsitektur Belanda. Kebanyakan bangunan di sini ialah museum mulai dari Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, dan masih tidak sedikit bangunan bersejarah beda yang unik untuk dikunjungi.

Asiknya, masuk ke perumahan Kota Tua juga cuma-cuma dan terdapat juga sejumlah museum yang tidak merealisasikan tiket alias gratis.

2. Jalan-jalan di Taman Suropati

7 Wisata Gratis yang Bisa Kamu Kunjungi di Jakarta, Hemat Budget!

Kata siapa Jakarta enggak punya taman asik? Kalau anda jalan-jalan ke Jakarta dan hendak main ke taman, datang aja ke Taman Suropati yang terdapat di area Menteng, Jakarta Pusat.

Di Taman ini kamu dapat merasakan keadaan sejuk dan nyaman dikelilingi pohon-pohon rindang dan tumbuhan hijau. Ada tidak sedikit burung merpati yang pun tinggal di sini. Dan supaya tidak bosan, kamu dapat mendengarkan atau bahkan bergabung dengan komunitas musik lokal yang tidak jarang berlatih atau melangsungkan pertunjukannya di sini.

3. Menonton peragaan seni jalanan di Kalijodo

7 Wisata Gratis yang Bisa Kamu Kunjungi di Jakarta, Hemat Budget!

Kalijodo dulu barangkali dikenal sebagai sarangnya prostitusi dan perjudian. Tapi, Kalijodo yang kini bukanlah Kalijodo yang dulu. Kini Kalijodo adalahtaman kota yang asik guna dikunjungi.

Tidak terdapat lagi rumah-rumah liar, yang ada ialah deretan mural, taman bermain ramah anak, hingga skate park yang jadi lokasi nongkrong anak muda. Dan sebab Taman Kalijodo ialah taman kota, otomatis ongkos masuknya pun gratis.

4. Olahraga pagi di Car Free Day Jakarta

7 Wisata Gratis yang Bisa Kamu Kunjungi di Jakarta, Hemat Budget!

Jakarta memang penuh akan kemacetan khususnya di hari kerja. Tapi lain kisah kalau tersebut hari minggu pagi. Di Jakarta, masing-masing hari minggu pagi dari jam 06.00 hingga 10.00 anda enggak akan mengejar kendaraan lagipula kemacetan.

Sebagai gantinya, jalan raya laksana Jalan Sudirman hingga MH Thamrin justru diisi oleh pejalan kaki atau pemakai sepeda baik mereka yang hendak olahraga atau kulineran pagi-pagi. Kalau anda sedang berlibur ke Jakarta, enggak terdapat salahnya guna bangun subuh di hari minggu dan menguras suasana pagi di Car Free Day Jakarta.

5. Jalan-jalan dan melakukan pembelian barang di Little India

7 Wisata Gratis yang Bisa Kamu Kunjungi di Jakarta, Hemat Budget!

Jalan-jalan ke pasar tidak jarang kali menyenangkan, bahkan andai kamu tidak memiliki lumayan uang guna berbelanja tidak sedikit barang. Di Jakarta, terdapat satu pasar yang unik yaitu Pasar Baru atau dikenal pun dengan sebutan Little India.

Disebut Little India sebab di sini beberapa besar perdagangan ialah orang India atau mereka yang keturunan India. Di sini kamu dapat menemukan seluruh hal yang berbau India mulai dari toko yang memasarkan kain sari, restoran, bahkan