Wayne Rooney: Main di Liga Inggris Lionel Messi Bisa Raih Ballon d’Or ke-7

Wayne Rooney: Main di Liga Inggris Lionel Messi Bisa Raih Ballon d’Or ke-7

Wayne Rooney: Main di Liga Inggris Lionel Messi Bisa Raih Ballon d’Or ke-7

Wayne Rooney: Main di Liga Inggris Lionel Messi Bisa Raih Ballon d’Or ke-7

data hk 2019 – Eks striker Manchester United Wayne Rooney yakin Lionel Messi masih bertaji meski sudah berusia 33 tahun. Bahkan, Rooney yakin Messi sanggup meraih Ballon d’Or andai bermain di Liga Inggris.

“Saya tahu dia bertambah tua, tetapi dia pemain yang tidak pernah dilihat orang sebelumnya. Messi punya segalanya, dia bisa mencetak gol, membaut peluang, dan mendikte permainan,” kata Rooney seperti dilansir Sportskeeda.

Bursa transfer musim panas diwarnai dengan rumor yang menyebut Messi akan hengkang dari Barcelona. Bintang berjuluk La Pulga itu sudah meminta dilepas oleh Barcelona di bursa transfer ini.

Messi ingin hengkang lantaran sudah tak kerasan di Barcelona. Masuknya Ronald Koeman sebagai pelatih baru bahkan tidak mengubah sikapnya.

Alih-alih dibujuk bertahan, Koeman justru semakin menguatkan niat Barcelona pergi. Pasalnya, Koeman kabarnya mengatakan kepada Messi kalau masa keemasannya di Barcelona sudah habis.

Beberapa klub pun dikaitkan dengan kapten timnas Argentina itu. Salah satunya adalah rival MU, Manchester City.

Standar Tinggi

Rooney mengatakan, Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pemain yang telah menetapkan standar tinggi di sepak bola. Pemain yang juga pernah berkarier di Everton itu merasa, pecinta sepak bola akan sulit melihat ada pemain seperti kedua sosok itu lagi.

“Dia dan Ronaldo telah menetapkan standar yang tak mungkin kita lihat lagi di level yang berbeda,” katanya.

Menangkan Ballon d’Or

Lebih lanjut, Rooney yakin jika pindah ke Inggris, Messi akan tetap bersinar. Dengan dukungan pemain mumpuni, Messi bisa memenangkan Ballon d’Or ketujuhnya.

“Dengan dukungan Kevin de Bruyne (Man City), atau Bruno Fernandes (MU), dia bisa memenangkan Ballon d’Or ketujuh,” katanya mengakhiri.

Statistik Messi di Barcelona

Statisik Messi di Barcelona

2004/05-2019/20: 731 main, 634 gol

Trofi

Liga Spanyol: 10

Copa del Rey: 6

Piala Super Spanyol: 7

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

Ballon d’Or: 6