Ungguli Cristiano Ronaldo Mesin Gol Lazio Bisa Bikin Sejarah Baru

Ungguli Cristiano Ronaldo Mesin Gol Lazio Bisa Bikin Sejarah Baru

Ungguli Cristiano Ronaldo Mesin Gol Lazio Bisa Bikin Sejarah Baru

Ungguli Cristiano Ronaldo Mesin Gol Lazio Bisa Bikin Sejarah Baru

Login di sini – Penyerang andalan Lazio Ciro Immobile pasti menjadi Capocannoniere atau pencetak gol terbanyak Liga Italia Serie A. Immobile sudah unggul jauh dari pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Dengan tersisa satu laga lagi, Immobile sudah mengoleksi 35 gol di Liga Italia Serie A. Eks pemain Borussia Dortmund itu unggul empat gol dari Cristiano Ronaldo.

Di laga pamungkas Liga Italia, Lazio dan Immobile akan berkunjung ke markas Napoli. Sedangkan Juventus menjamu Roma di Allianz Stadium.

Namun Cristiano Ronaldo sudah mengibarkan bendera putih. Pria Portugal itu tidak akan bermain saat melawan Roma karena bakal diistirahatkan.

Tertinggal empat gol sudah berat bagi Cristiano Ronaldo mengejar Immobile. Karena Juventus juga sudah mengunci Scudetto, Ronaldo bakal diistirahatkan agar fit di Liga Champions.

Sepatu Emas

Tak cuma Capocannoniere, Immobile juga akan mendapatkan Sepatu Emas, gelar untuk penyerang tersubur di Eropa. Torenhan 35 gol membuat Immobile telah melewati pencapaian Roberto Lewandowski dari Bayern Munchen yang membuat 34 gol.

Lewandowski tidak akan bisa menambah gol lagi. Pasalnya pemain asal Polandia itu sudah menyelesaikan seluruh laga Bundesliga.

Higuain

Satu-satunya pemain yang masih bisa mengejar Immobile di Sepatu Emas praktis cuma Ronaldo. Tapi Ronaldo tidak akan main nanti malam.

Immobile juga berpeluang memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim Serie A. Immobile butuh dua gol untuk melewati pencapaian Gonzalo Higuain.

Rekor

Higuain saat ini merupakan pemain paling banyak membuat gol dalam satu musim Serie A dengan 36 gol. Higuain menorehkan rekor tersebut pada 2016.

Sebelum Higuain, rekor gol paling banyak dalam semusim di Serie A dibuat legenda AC Milan Gunnar Nordahl dengan 35 gol pada musim 1949-1950.