Tips untuk Tahu Apakah Pekerjaanmu Saat Ini Sesuai dengan Passion

Tips untuk Tahu Apakah Pekerjaanmu Saat Ini Sesuai dengan Passion

Tips untuk Tahu Apakah Pekerjaanmu Saat Ini Sesuai dengan Passion

Tips untuk Tahu Apakah Pekerjaanmu Saat Ini Sesuai dengan Passion

Tamantoto Prediksi HK – Beberapa hari belakangan, orang-orang di Twitter sibuk berkomentar mengenai passion. Mereka membahas bila bekerja cocok dengan passion ketika ini ialah sebuah keniscayaan yang susah tercapai.

Katanya, bekerja cocok passion barangkali saja digapai. Meski, terdapat hal tidak cukup mengenakkan lainnya yang mengikuti. Misal, gaji kecil.

Tapi, ada pun yang berasumsi kalau bekerja cocok passion tersebut enak meski gaji kurang. Yang terpenting, dapat mengerjakan sebuah hal yang disuka.

Kalau gitu, emang sebenarnya, gimana sih teknik kita dapat yakin bila hal yang anda kerjakan tersebut sebenarnya passion anda atau bukan?

1. Tulis jawaban atas pertanyaan ini

Ambil kertas dan mulai pikirkan baik-baik jawaban atas 2 pertanyaan ini:

Apa anda merasa senang dan bergairah mengerjakan hal yang sekitar ini anda kerjakan? Atau itu melulu sebatas kerjaan yang anda lakukan guna menyambung hidup?

Hal apa yang membuatmu bersemangat, terasa hidup, dan tidak jarang kali senang tiap kali melakukannya?

2. Renungkan

Setelah menemukan jawabannya, jajaki renungkan urusan tersebut baik-baik. Apa anda akan memburu mimpimu guna bekerja cocok dengan urusan yang anda suka –meski tampak tidak mungkin.

3. Pikirkan baik-baik

Bayangkan bila anda akan terus mengerjakan hal yang sedang anda kerjakan ketika ini ke depannya. Bayangkan pun bila sebuah saat anda bekerja mengerjakan hal-hal yang disuka. Bagaimana rasanya? Pikirkan baik-baik.

4. Pilih salah satu

Setelah anda mengetahui rasanya, jajaki pilih di antara dari kesimpulanmu. Apakah anda tetap akan mengerjakan pekerjaan yang kini atau mencoba mengerjakan pekerjaan beda ke depannya?

5. Ciptakan realitas virtual

Lihat diri anda melakukan kegiatan yang anda pilih–entah tetap memilih kegiatan saat ini, atau mencoba mengerjakan hal lain cocok hasratmu. Rasakan betapa spektakuler rasanya. Apakah pilihanmu membuatmu bersemangat, punya destinasi dan arah?

6. Pastikan Peluang

Jika anda memutuskan bila pekerjaanmu ketika ini bukanlah passion-mu, pikirkan bisa jadi yang dapat kamu ambil ke depannya. Luangkan masa-masa untuk menggali tahu kemampuanmu dan realitas lapangan yang ada. Apakah kamu dapat menciptakan bisa jadi berkarier cocok passion-mu di masa depan?

7. Jawab pertanyaan ini lagi

Kalau ternyata pekerjaanmu sudah cocok passion dan hasratmu, kamu dapat melewatkan tips ini. Namun, andai bukan, jajaki jawab pertanyaan ini.

Sumber daya apa yang anda punya untuk memburu passion-mu?

Siapa kenalanmu yang kira-kira dapat membantu mewujudkan impianmu guna bekerja cocok passion?

Seberapa berani anda mewujudkan impianmu?

Apa yang anda lakukan andai kamu tidak berhasil mewujudkan impianmu?

Apa kamu mau untuk terus berusaha mewujudkan impianmu sekalipun tidak berhasil secara berulang?

Apa anda merasa perjuanganmu setimpal dengan hasil yang anda peroleh nanti saat sudah bekerja cocok passion?

Jawab keenam pertanyaan itu dengan jujur. Jawaban-jawaban yang anda berikan nantinya bermanfaat untuk membantumu mengejar tujuan hidup dan karier yang sesungguhnya anda dambakan.

Tapi, semuanya pulang lagi kepadamu. Apa anda merasa bekerja cocok passion ialah cita-citamu sehingga pantas diperjuangkan, atau anda mencoba merangkul apa yang sedang anda lakukan ketika ini supaya bisa merasa nyaman?