Tips Menyimpan Daun Bawang Agar Kesegarannya Bertahan Lebih Lama

Tips Menyimpan Daun Bawang Agar Kesegarannya Bertahan Lebih Lama

Tips Menyimpan Daun Bawang Agar Kesegarannya Bertahan Lebih Lama

Tips Menyimpan Daun Bawang Agar Kesegarannya Bertahan Lebih Lama

Tamantoto Prediksi HK – Mengikutsertakan daun bawang dalam olahan masakan agaknya memang ampuh guna menggugah selera karena wanginya yang harum. Daun bawang memang tak begitu tidak sedikit dipakai untuk masing-masing masakan, sampai-sampai ketersediaannya pasca dibeli justeru rentan berlebih. Di samping itu, daun bawang pun ingin rentan layu dan menguning meski telah ditabung di dalam kulkas. Jangan khawatir, berikut trik guna mengakalinya!

1. Cuci daun bawang, tiriskan sembari ditekan perlahan, lalu belai dengan tisu kering

Keluarkan daun bawang pasca dibeli, cuci bersih, kemudian tiriskan sembari ditekan perlahan guna mengelurkan saldo airnya. Kemudian, belai dengan tisu kering dan usahakan daun bawang itu benar-benar kering sebelum disimpan.

2. Pisahkan wadah penyimpanan guna bagian batang dan unsur daun

Usut punya usut, tekstur air pada unsur batang dan unsur daun pada daun bawang rupanya tak serupa sama. Imbasnya, unsur daun ingin lebih cepat layu dan menguning, dan justeru dapat merangsang bagian batang guna rentan membusuk pula. Nah, simpanlah unsur batang dan daun itu pada wadah terpisah.

3. Untuk unsur batang, lapisi dengan tisu kering, masukkan ke dalam kantong plastik, kemudian ikat rapat dengan karet gelang

Lapisi unsur batang dengan tisu kering (termasuk unsur akar), kemudian masukkan ke dalam kantong plastik, lantas ikat dengan apik dan rapat memakai karet gelang. Usahakan pula untuk mengatur batang-batang itu dengan rapi supaya tak justeru terlalu tumpang-tindih yang berserakan.

4. Untuk unsur daun, iris cocok kebutuhan, masukkan ke dalam wadah tertutup yang bersih, kering, dan kedap udara

Sedangkan guna bagian daun, irislah sesuai keperluan atau dengan ketebalan selama 1 cm agar lebih praktis ketika diolah. Kemudian, masukkan irisan daun bawang itu ke dalam wadah tertutup yang bersih dan kering, serta kedap udara.

5. Cantumkan label mengenai tanggal penyimpanan pada setiap wadah

Pada setiap wadah, usahakan tempelkan label yang mengandung tanggal saat daun bawang tersimpan disimpan. Tujuannya, guna lebih menakar durasi kesegaran daun bawang. Kemudian, masukkan kedua wadah itu ke dalam kulkas, tepatnya pada rak guna sayuran.

Itulah sejumlah tips yang dapat anda upayakan agar daun bawangmu bisa segar lebih lama.