Tips Jitu untuk Atasi Kulit Berminyak

Tips Jitu untuk Atasi Kulit Berminyak

Tips Jitu untuk Atasi Kulit Berminyak

Tips Jitu untuk Atasi Kulit Berminyak

Wajah adalah bagian yang tidak dapat diserupakan dalam urusan perawatannya. Setiap orang mempunyai jenis kulit wajah yang berbeda, contohnya kulit wajah berminyak dan kulit wajah kering. Oleh sebab itu, teknik mengatasinya juga berbeda.

Kulit berminyak tidak sedikit dimiliki mereka yang aktif. Sayangnya, kulit jenis ini merangsang timbulnya komedo serta jerawat. Kalau anda sudah menjajal sekian banyak produk di pasaran dan tetap nggak berhasil, jajaki deh gunakan cara-cara alami ini.

1. Daripada produk kimia yang terdapat efek sampingnya, gunakan air rendalamn seledri aja

Seledri dapat mengatasi persoalan kulit wajah berminyak. Cara menggunakannya ialah dengan merendam potongan daun seledri didalam wadah yang mengandung air mendidih yang lantas didiamkan sekitar 10-15 menit. Oleskan pada wajah saat air rendaman daun seledri tersebut telah dingin. Jika telah mengering, bersihkan wajah dengan air bersih. Penggunaan air rendaman daun seledri dapat dilaksanakan 2 kali sehari.

2. Periksa isi kulkasmu deh. Kalau terdapat bengkoang dan kentang, langsung aja buat masker sendiri

Tips keelokan wajah berikutnya untuk menanggulangi kulit berminyak ialah dengan bengkoang dan kentang. Dengan teknik menghaluskan kedua bahan itu yang lantas dijadikan sebagai masker. Sebaiknya pemakaian dilaksanakan sebelum istirahat pada malam hari. Tidak melulu mampu menanggulangi wajah berminyak, bengkoang dan kentang pun memiliki guna lain yakni dapat mengecilkan pori-pori.

3. Hobi santap pedas? Mending dikurangi bila nggak inginkan muka berminyakmu kian menjadi-jadi

Makanan pedas ternyata mempunyai pengaruh untuk wajah guna memproduksi minyak lebih banyak. Maka semakin kegemaran kamu santap makanan pedas, semakin berminyak pun wajah kamu. Baiknya bila sudah tahu anda mempunyai kulit wajah yang berminyak, kurang-kurangin santap pedasnya ya guys!

4. Bawain mesti saat terbit rumah ialah face paper. Nggak boleh ketinggalan~

Cara beda untuk menanggulangi kulit berminyak ialah dengan memakai kertas minyak wajah untuk meminimalisir kadar minyaknya. Ini mesti dibawa sih bila kamu lagi di luar lokasi tinggal misalnya. Eits, tetapi tidak boleh menggosok kertas minyak pada wajah sebab dapat memunculkan iritasi, lumayan dengan menepuk-nepukkan saja pada wajah.

5. Tabir surya memang mesti hukumnya buat mencegah sinar UV, tapi tidak boleh berlebihan ya…

Tabir surya mempunyai peran untuk mengayomi wajah saat berada diluar ruangan pada siang hari. Tetapi pemakaian tabir surya yang berlebih akan menyebabkan wajah semakin terlihat berminyak.

6. Jangan asal pilih sabun cuci muka. Cek dulu sesuai sama kulit berminyakmu nggak nih?

Tidak seluruh sabun cuci muka mampu dipakai oleh segala jenis kulit wajah. Oleh sebab itu, teliti dalam memilih sabun cuci muka akan dapat mengatasi masalah kulit berminyakmu. Di samping itu, rajin mencuci muka, paling tidak 2 kali dalam sehari tersebut wajib.

Sebenarnya nggak apa-apa kok bila kamu dianugerahi dengan kulit wajah yang berminyak. Asalkan diasuh dengan baik, kulit berminyakmu nggak akan mengakibatkan jerawat. Coba deh anda ikutin tips-tips di atas. Semoga sukses ya…