Tips dan Trik Memasak Sayuran yang Jarang Diketahui Orang, Lebih Mudah

Tips dan Trik Memasak Sayuran yang Jarang Diketahui Orang, Lebih Mudah

Tips dan Trik Memasak Sayuran yang Jarang Diketahui Orang, Lebih Mudah

Tips dan Trik Memasak Sayuran yang Jarang Diketahui Orang, Lebih Mudah

Mungkin mayoritas dari kita beranggapan memasak sayuran hanya gitu-gitu aja. Atau beranggapan makan sayur ga usah aneh-aneh. Ternyata, memasak sayur gak dapat sembarangan, lho. Salah-salah, malah dapat merusak kualitas gizinya.

Biar gak salah mengolah, jajaki deh simak sejumlah tips memasak sayur inilah ini!

1. Bawang bombay

Caramelized onion alias bawang bombay lumayan favorit sebagai bahan masakan. Biasanya pun dijadikan sebagai isian atau garnish.

Namun, teknik memasaknya dapat agak lama, yaitu 30 menitan. Nah, biar lebih cepat, anda harus menukar urutan masaknya.

Panaskan minyak terlebih dahulu, lantas tambahkan bawang. Mulai sekarang, masak bawangnya dulu tanpa minyak sampai kecokelatan. Lalu, tambahkan minyak dan garam.

Kemudian, lanjutkan proses memasak cocok keinginanmu. Di samping memangkas waktu, rasa manis bawangnya bakal lebih terasa.

2. Wortel
Wortel memang agak susah untuk dipotong. Bahkan, kadang anda harus menerbitkan tenaga tambahan untuk memotongnya. Itu juga potongannya tidak lurus simetris.

Sebenarnya ada teknik yang lebih efektif. Kamu dapat merebus wortelnya terlebih dahulu sampai empuk, kemudian potong cocok selera. Nutrisi wortelnya pun tidak tidak sedikit hilang andai direbus dalam suasana utuh.

3. Kentang

Mashed potatoes tampaknya hidangan yang lumayan sederhana, kan? Cukup rebus kentang, tumbuk dengan susu dan mentega, lalu…matang.

Tapi terdapat satu yang mesti diingat. Jangan menumbuknya terlampau banyak. Pati kentang malah akan semakin tidak sedikit keluar andai terlalu tidak sedikit ditumbuk. Akibatnya, mashed potatoes bakal jadi kenyal dan tidak lembut.
Kalau anda lebih suka kentang panggang, ada teknik yang lebih gampang untuk memasaknya. Daripada menunggu sampai 90 menit supaya kentang matang di oven, lebih baik pakai microwave.

Hanya dalam 8-10 menit, kentang bakal matang. Selanjutnya, kamu dapat masak pulang dalam oven sekitar 20 menit, agar kulitnya garing dan renyah.

4. Jagung
Sama laksana kentang, anda juga dapat memangkas masa-masa memasak jagung dengan microwave. Caranya, masukkan ke microwave dalam situasi masih terbungkus kulitnya.

Masak sekitar dua menit dengan panas tinggi. Kemudian, balik jagungnya dan masak kembali sekitar dua menit. Terakhir, diamkan tiga menit sebelum disantap.

5. Brokoli
Mengukus brokoli sepertinya teknik termudah ya. Tapi andai terlewat sejumlah menit saja, brokolinya bakal lembek dan tidak enak dimakan.

Jadi usahakan anda memanggangnya saja. Caranya, potong brokoli laksana biasa, taruh di atas nampan, kemudian lumuri dengan minyak.

Jangan tak sempat bumbui dengan garam dan lada, lantas panggang sekitar 20-25 menit. Hasilnya, brokoli tetap lembut, namun bunganya tetap renyah. Rasa asinnya juga melekat berkat minyak.

Nah, dengan tips dan trik di atas, proses memasakmu jadi lebih menyenangkan, deh! Mana dulu nih yang mau anda masak?