Timnas Indonesia Lolos, Ini Aksi ‘Tidak Biasa’ Marinus Wanewar

Timnas Indonesia Lolos, Ini Aksi ‘Tidak Biasa’ Marinus Wanewar

Timnas Indonesia Lolos, Ini Aksi ‘Tidak Biasa’ Marinus Wanewar

Timnas Indonesia Lolos, Ini Aksi ‘Tidak Biasa’ Marinus Wanewar

– Usai cetak dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Kamboja, Jumat (22/02/19) malam WIB, Marinus Wanewar menunjukkan ‘aksi tidak biasa’ yakni gestur jempol ke bawah kepada pemain Kamboja.

Marinus meluapkan kegembiraannya tatkala mampu mengantarkan Timnas U-22 menang pada laga pamungkas dan sekaligus membawa Garuda Muda lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019.

Striker berusia 21 tahun itu melepaskan kostumnya setelah laga usai. Ada momen yang tertangkap kamera saat ia mengeluarkan gestur jempol ke bawah kepada salah seorang pemain Kamboja.

Terlihat pemain Kamboja berusaha mengajak salam Marinus seusai laga. Namun demikian, striker Persipura Jayapura itu seperti menolak dan lantas memberikan reaksi sebentuk gerakan jempol ke bawah.

Belum diketahui maksud dari tindakan yang dilakukan oleh Marinus. Terlepas dari itu, ia telah mengantarkan Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-22 2019.

Marinus Bawa Timnas U-22 Lolos

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

Timnas Indonesia U-22 menang 2-0 atas Kamboja pada laga pamungkas grup B Piala AFF U-22 2019, Jumat (22/02/19) malam WIB di Stadion Olympic Phnom Penh. Dua gol kemenangan Timnas U-22 diborong oleh Marinus Wanewar pada menit ke-19 dan 83.

Gol pertama Marinus berawal dari kesalahan pemain Kamboja. Witan merebut bola dan memberi umpan kepada Marinus Wanewar yang akhirnya menyontek bola ke dalam gawang.

Sementara itu, gol kedua Marinus tercipta melalui situasi kemelut di mulut gawang Kamboja. Marinus menendang bola sambil berbalik badan dan mengubah skor menjadi 2-0.

Kamboja berusaha untuk mencetak gol di sisa waktu pertandingan, namun skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 bertahan hingga laga usai. Garuda Muda lolos sebagai runner up grup B dan akan bertemu Vietnam pada babak semifinal.