Thailand Yakin Balas Timnas Indonesia U-22 Piala Asia

Thailand Yakin Balas Timnas Indonesia U-22 Piala Asia

Thailand Yakin Balas Timnas Indonesia U-22 Piala Asia

Thailand Yakin Balas Timnas Indonesia U-22 Piala Asia

Timnas Thailand percaya diri bisa membalas kekalahan Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, akhir Maret mendatang.

Timnas Indonesia U-22 berada satu tim dengan Thailand, Brunei Darussalam, dan tuan rumah Vietnam di Grup K. Thailand yang memiliki julukan Gajah Perang itu akan jadi lawan pertama bagi Timnas Indonesia.

Pelatih Thailand, Alexandre Gama, percaya diri menatap kualifikasi nanti. Pasalnya Thailand berpeluang diperkuat beberapa pemain utamanya yang absen di Piala AFF lalu.

Pelatih asal Brasil itu juga yakin pertemuan dengan Timnas Indonesia U-22 di laga pertama jadi momen bagus untuk membalas kekalahan di Piala AFF U-22 di Kamboja.

Dalam final Piala AFF U-22 di Stadion Olimpiade, Selasa (26/2), Timnas Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 berkat gol Sani Rizki dan Osvaldo Haay, sedangkan gol Thailand dilesakkan Saringkan Promsupa.

Thailand akan tampil dengan kekuatan terbaik di Kualifikasi Piala Asia. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Kemenangan itu membuat Tim Merah Putih menjadi juara Piala AFF U-22 untuk kali pertama sekaligus merebut trofi dari Thailand.

“Saya ingin melakukan yang terbaik di setiap kompetisi. Kami ingin pemain yang terbaik di setiap posisi,” ujar Gama dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Thailand.

“Di Piala AFF lalu kami melihat kekuatan Vietnam dan Indonesia yang kembali bergabung di kualifikasi Piala Asia. Kami harus melakukannya dengan baik, karena mereka [Vietnam dan Indonesia] belum melihat kekuatan terbaik kami,” Gama menambahkan.

Komentar serupa juga dilontarkan Promsupa. Bek 21 tahun itu merasa puas dengan performanya serta timnas Thailand di Piala AFF U-22. Kendati demikian Promsupa juga berharap Gajah Perang bisa tampil lebih baik di kualifikasi Piala Asia U-23 nanti.

“Jika semuanya pemain sudah bersama-sama, saya pikir tim ini seharusnya bisa lebih baik lagi. Saya pikir kami perlu meningkatkan kemampuan. Dengan lebih banyak berlatih dan bermain bersama kami akan saling mengerti satu sama lain,” tutur Promsupa