Teladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IU

Teladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IU

Teladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IU

Teladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IU

AGEN CASINO –┬áTeladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IU
IU menjadi salah satu idol KPop yang belum pernah menginjakkan kakinya di Indonesia. Di saat kebanyakan grup belomba-lomba melakukan konser, IU bahkan belum pernah sekalipun melakukan acara fanmeeting di Indonesia. Meski begitu bukan berarti IU tidak terkenal lho!

Oke, IU memang tidak memiliki fandom besar seperti BTS atau EXO, tapi siapa KPopers yang tidak mengenal solois bernama asli Lee Ji Eun ini? Selain dikenal dengan suaranya yang merdu, kemampuannya dalam bermain gitar, menari dan akting, IU juga dikenal sebagai panutan banyak idol juga fansnya. Dan berikut ini 8 pelajaran penting yang bisa kamu contoh dari seorang IU!

1. Jangan pernah menyerah dengan keadaan

Teladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IUkstarlive.com

Sama seperti idol lain, IU memulai karirnya dengan mengikuti audisi. Bukan sekali, IU mengikuti banyak sekali audisi dan menerima banyak penolakan. IU juga pernah jadi korban penipuan yang membuatnya kehilangan banyak uang, padahal saat itu keluarganya berada dalam kondisi kekurangan.

Tapi keadaan yang serba sulit, toh tidak membuatnya menyerah. IU tetap mencoba lagi dan lagi hingga akhirnya dia berhasil debut dibawah naungan Loen Entertaiment.

Jika IU saja tidak menyerah, apalagi kamu. Hidupmu saat ini boleh saja sulit, tapi keadaan seharusnya tidak boleh menghalangimu untuk berhenti bermimpi. Sesulit apa pun, semuanya tidak akan berubah kecuali kamu sendiri yang mengubahnya. Jadi jangan menyerah ya!

2. Jadi kaya tidak berarti kamu harus hidup foya-foya

Teladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IUonehallyu.com

Jadi penyanyi sukses, uang seharusnya bukan lagi menjadi masalah bagi IU. Penyanyi cantik kelahiran tahun 93 ini bisa saja memakai pakaian mahal dari rancangan desainer ternama untuk setiap penampilannya.

Tapi nyatanya jadi kaya tidak membuat IU merasa harus hidup foya-foya. IU tetaplah pribadi yang sederhana. Kamu bisa melihat kesederhanaan IU di acara Hyori Break & Breakfast d imana ia menolak semua sponsor pakaian yang masuk dan lebih memilih tampil apa adanya dengan pakaian dari lemari pribadinya.

3. Sesibuk apa pun kamu, jangan pernah melupakan keluarga

Teladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IUinstagram.com/dlwlrma

Salah satu alasan kenapa IU tidak menyerah dengan semua penolakan adalah karena keluarganya. Ketika itu keuangan keluarga IU dalam kondisi buruk karena usaha ayahnya bangkrut sehingga ia harus tinggal terpisah dengan orang tua dan tinggal di rumah nenek. Saat IU sukses, dia kemudian mengambil alih semua tanggung jawab.

IU bukan hanya membelikan rumah, tapi juga membelikan mobil impian untuk ayahnya bahkan menyekolahkan adiknya hingga keluar negeri. Dan meski sibuk dengan jadwal yang super padat, IU tetap saja menyempatkan waktu untuk mengajak keluarganya pergi liburan ke perkebunan strawberi.

4. Jangan lupa berbagi

Teladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IUinstagram.com/dlwlrma

Tidak banyak yang tau jika IU sering melakukan kegiatan amal yang dia lakukan secara diam-diam. IU pernah memberikan beasiswa kepada murid ditempat dia sekolah dulu, IU bahkan selalu menyempatkan diri untuk membeli camilan yang akan dia bagikan untuk fans yang menunggunya di bandara.

Terakhir IU pernah mentraktir semua orang yang makan disebuah restoran daging karena dia baru saja menang banyak penghargaan. Kamu tidak harus seperti IU dan mentraktir semua orang, tapi paling tidak sisihkan sedikit uangmu untuk mereka yang membutuhkannya.

5. Pekerja keras

Teladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IUm.kpopherald.com

Sebagai artis, IU selalu berhasil tampil sempurna. Tapi dibalik suksesnya setiap penampilannya di atas panggung, ada banyak kerja keras yang dilakukan oleh sahabat dari Yoo In Na ini. Sudah debut selama 10 tahun tidak membuat IU jadi malas. Ia selalu berlatih keras, baik itu menari atau bernyanyi.

IU selalu ingat untuk tidak menyia-nyiakan perjuangannya dulu dengan bersikap tidak profesional diatas panggung. Lagi pula, dia sadar di luar sana ada banyak penggemar yang sudah menunggu selama beberapa jam hanya untuk melihatnya.

6. Berani mencoba hal baru

Teladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IUkpopnews.vn

Sukses menjadi penyanyi tidak membuat IU berhenti untuk mencoba hal baru. IU pernah menjajal diri menjadi MC, selain itu dia juga terjun dalam banyak drama. Kamu enggak boleh kalah dari IU nih! Memang tidak semua hal yang kamu coba berhasil dengan baik tapi tetap saja ada banyak pelajaran baru yang bisa kamu ambil dari semua itu.

7. Jangan pernah melupakan teman-temanmu

Teladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IUkoreadispatch.com

Tidak peduli sesukses apa kamu saat ini, kamu tetap tidak boleh melupakan teman-teman lamamu. IU contohnya, meski sekarang populer, IU tidak melupakan teman-temannya di masa sekolah dulu.

Hal itu terungkap ketika seorang teman IU saat SMA memposting percakapannya dengan IU di direct message instagram. Dalam percakapan itu, IU mengucapkan selamat kepada temannya karena berhasil bekerja di lembaga pemerintahan.

Jangan pernah melupakan seorang teman, karena bagaimana pun mereka juga punya andil untuk semua yang kamu punya hari ini.

8. Tetaplah rendah hati

Teladan, Ini 8 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Dapatkan dari IUinstagram.com/dlwlrma

Populer dan disukai banyak orang selalu mampu membuat siapa pun besar kepala. Tapi tidak dengan IU. Meski sekarang statusnya sebagai penyanyi papan atas dengan segudang prestasi, IU tetap rendah hati lho! Dia tidak segan untuk mendukung dan mempromosikan lagu dari penyanyi baru dengan memposting lagu mereka di instagram.

Dalam sebuah acara, IU memberikan kejutan pada penggemarnya. Bukan hanya sekedar basa-basi, IU menghabiskan banyak waktu untuk menghibur fansnya, memberikan banyak hadiah, makan pizza, berfoto bersama, bahkan mengantar penggemarnya pulang sampai ke rumah.