Tarik Simic di Maguwoharjo, Ini Alasan Edson Tavares

Tarik Simic di Maguwoharjo, Ini Alasan Edson Tavares

Tarik Simic di Maguwoharjo, Ini Alasan Edson Tavares

Tarik Simic di Maguwoharjo, Ini Alasan Edson Tavares

Tamantoto Togel HK – Tidak bisa dibantah, Marko Simic memainkan peran penting di lini depan Persija Jakarta. Pemain asal Kroasia itu bisa dibilang menjadi mesin gol tim berjuluk Macan Kemayoran sejak musim lalu.

Mengingat pentingnya peran Simic sebagai juru gedor, ia tidak pernah ditarik keluar atau digantikan saat pertandingan sepanjang gelaran Liga 1 2019. Namun, di bawah kendali Edson Tavares, hal itu berubah ketika Persija bertandang ke markas PSS Sleman.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (24/10/2019), Simic hanya bermain selama 80 menit. Tavares memutuskan untuk menarik Simic dan menggantikannya dengan Joan Tomas.

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kiri) dijaga ketat dua pemainbelakang pesepak bola PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019). Babak pertama berakhir imbang 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.

“Simic adalah pemain seperti pemain lain. Jadi, ketika kamu bertanya, kamu taruh Heri (Susanto) di situasi yang sama, Heri juga bermain bagus di posisinya,” kata Tavares usai pertandingan.

“Jadi Marko (Simic) kelelahan main setiap tiga hari sekali. Jadi ini normal ketika kami melakukan pergantian pemain,” ungkapnya.

Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares (kiri depan) dan asisten pelatih Antonio Claudio 'Toyo' (kanan belakang) saat memimpin latihan tim di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Selasa (1/10/2019). (dok. Persija).

Pada pertandingan itu sendiri, Persija gagal membawa pulang poin penuh ke Jakarta setelah pertandingan berakhir tanpa gol.

“Kami punya 6-7 peluang untuk mencetak gol. Marko Simic punya peluang tiga kali, Heri sekali, Riko (Simanjuntak) dua kali, dan Joan sekali,” jelasnya.

“Sepak bola adalah soal mencetak gol, ketika tak mencetak gol maka kalah atau imbang, dan kami imbang hari ini,” pungkas pelatih asal Brasil itu.

Di pertandingan berikutnya, Persija Jakarta akan melakoni laga tandang kontra Persib Bandung. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019).