Tampil Sangat Baik, Paris Saint Germain Menang Telak atas Dijon 6-1

Tampil Sangat Baik, Paris Saint Germain Menang Telak atas Dijon 6-1

Tampil Sangat Baik, Paris Saint Germain Menang Telak atas Dijon 6-1

Tampil Sangat Baik, Paris Saint Germain Menang Telak atas Dijon 6-1

Klik di sini – Pada babak perempat final Coupe de France 2019/2020, Paris Saint Germain tampil bermain sangat baik usai mengalahkan Dijon dengan skor akhir 6-1. Kemenangan ini membuat Paris Saint Germain berhak lolos ke semifinal Coupe de France. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Gol bunuh diri mengawali kemenangan Paris Saint Germain

Paris Saint Germain telah mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama dimulai. Gol cepat terjadi pada menit ke-1 setelah gol bunuh diri dari Wesley Lautoa yang membuat Paris Saint Germain unggul 1-0 untuk sementara. Pemain Dijon, Mounir Chouiar, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-13.

Kylian Mbappe berhasil membawa klubnya kembali unggul pada menit ke-44 sehingga skor kembali berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Paris Saint Germain. Skor tetap 2-1 untuk keunggulan Paris Saint Germain bertahan hingga babak pertama usai.

2. Tambahan 4 gol Paris Saint Germain mewarnai sepanjang babak kedua


Di babak kedua, permainan Paris Saint Germain semakin solid dan setidaknya telah beberapa kali menciptakan peluang emas ke wilayah pertahanan Dijon. Sekitar 5 menit usai kick-off babak kedua, Thiago Silva menambah keunggulan Paris Saint Germain di menit ke-50 usai menerima assist dari Pablo Sarabia sehingga skor menjadi 3-1 untuk Paris Saint Germain.

Tak lama kemudian, Pablo Sarabia mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol pada menit ke-55 sehingga skor menjadi 4-1. Gol bunuh diri kembali terjadi dan kembali dibuat oleh pemain Dijon, Senou Coulibaly, pada menit ke-86 sehingga skor berubah menjadi 5-1 untuk Paris Saint Germain. Pablo Sarabia memastikan kemenangan Paris Saint Germain dengan skor 6-1 usai menerima umpan dari Kylian Mbappe di menit ke-90+1.

Skor telak 6-1 tak berubah hingga pertandingan berakhir dan kemenangan Paris Saint Germain atas Dijon membuat mereka berhak lolos ke babak semifinal Coupe de France.

3. Paris Saint Germain masih melanjutkan rekor tak terkalahkan di seluruh kompetisi resmi

Kemenangan atas Dijon ini membuat Paris Saint Germain masih mempertahankan rekor tak terkalahkan sejak 7 November 2019 hingga saat ini di seluruh kompetisi resmi. Terakhir kali, Paris Saint Germain mengalami kekalahan dari tim yang sama, Dijon, di ajang Ligue 1 dengan skor akhir 1-2. Tak hanya itu saja, Paris Saint Germain berhasil membalaskan dendam kekalahannya di ajang Ligue 1 dengan menang telak 6-1 atas Dijon.

4. Pablo Sarabia berhasil menyamai rekor Pedro Pauleta


Raihan rekor individu berhasil diciptakan oleh Pablo Sarabia, di mana pemain asal Spanyol ini berhasil menyamai rekor yang dicapai Pedro Pauleta. Rekor tersebut meliputi keberhasilan mencetak di 4 pertandingan beruntun Coupe de France dan Sarabia berhasil mencetak 6 gol dari 4 pertandingan di turnamen ini. Gol-gol tersebut berhasil dicetak saat menghadapi Linas-Montlhery di babak 64 besar (2 gol), Lorient di babak 32 besar (1 gol), Pau di babak 16 besar (1 gol), dan Dijon di babak perempatfinal (2 gol).

Pedro Pauleta sebelumnya berhasil melakukan pencapaian ini di musim 2003/2004 lalu. Rincian gol yang dicetak Pauleta saat itu terjadi pada pertandingan menghadapi Troyes, Marseille, Bayonne, dan Brive.