Suporter Bikin Ulah, PSG dan Man United Didenda UEFA

Suporter Bikin Ulah, PSG dan Man United Didenda UEFA

Suporter Bikin Ulah, PSG dan Man United Didenda UEFA

Suporter Bikin Ulah, PSG dan Man United Didenda UEFA

Manchester United dan Paris Saint-Germain nampaknya sedang bernasib sial. Akibat ulah suporternya di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, kedua klub tersebut kabarnya kena hukuman denda oleh UEFA.

Hal itu terjadi ketika Manchester United menjamu PSG di Old Trafford pada Rabu (13/2/2019). Saat itu Les Parisiens berhasil mengalahkan Setan Merah dengan skor 0-2 lewat gol yang dicetak oleh Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Namun, laga sengit itu juga warnai oleh ulah suporter kedua tim yang tidak tertib. Menurut laporan Bleacher Report, pendukung Manchester United melemparkan suatu benda dan memblokir bagian tangga.

Sedangkan para suporter PSG, mereka menyalakan kembang api, melempar suatu benda, dan merusak fasilitas yang ada di Stadion Old Trafford. Dilaporkan ada 800 kursi rusak dan menyebabkan kerugian senilai ribuan poundsterling.

Suporter PSG saat laga melawan Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 12 Februari 2019. (Paul Ellis/AFP)

Atas tindakan suporter mereka itu lah Manchester United dan PSG dijatuhi hukuman denda oleh UEFA. Setan Merah dijatuhi denda sebesar 14 ribu pounsterling atau sekitar Rp 262 juta.

Sementara PSG mendapat hukuman denda lebih besar, yaitu 35 ribu poundsterling atau sekitar Rp 655 juta. PSG pun dikabarnya juga harus menghubungi pihak Manchester United untuk membahas pembayaran ganti rugi.

“PSG didenda sebesar 35 ribu poundsterling karena menyalakan kembang api, melakukan pelemparan, perilaku merusak dan mengganggu di Old Trafford. PSG juga harus menghubungi Manchester United selambat-lambatnya 30 hari karena kerusakan jaring dan kursi yang diakibatkan ulah suporter mereka,” bunyi laporan Bleacher Report.

Selain itu, pelatih PSG, Thomas Tuchel juga dijatuhi hukuman satu pertandingan tidak boleh berada di bench karena sikap tak terpujinya saat PSG berhadapan dengan Red Star Belgraded di babak grup.