Setien Khawatir Aturan Baru La Liga Lemahkan Barcelona

Setien Khawatir Aturan Baru La Liga Lemahkan Barcelona

Setien Khawatir Aturan Baru La Liga Lemahkan Barcelona

Setien Khawatir Aturan Baru La Liga Lemahkan Barcelona

TOGEL HONGKONG – Quique Setien mengkhawatirkan penampilan Barcelona bakal terpengaruh dengan adanya aturan baru dari La Liga. Seperti dilansir Marca, La Liga menerapkan aturan hanya 5 pemain cadangan di setiap pertandingan.

Aturan ini untuk menyesuaikan protokol kesehatan di kompetisi La Liga yang bergulir kembali setelah pandemi virus corona covid 19. Aturan baru mengurangi jumlah cadangan setiap tim di La Liga termasuk Barcelona dari 7 menjadi 5.

“Saya pikir aturan lima pemain cadangan akan merugikan kami karena kami banyak menuntaskan laga di menit-menit akhir. Lawan kami sekarang lebih segar,” kata Setien.

Dia mengkhawatirkan, badai cedera bakal mendera pemain Barcelona. Soalnya banyak pertandingan digelar dalam waktu yang singkat.

“Panas juga memengaruhi penampilan dan ini membuat mudah cedera. Semoga tidak seburuk itu,” katanya.

Sulit Ubah Gaya

Di luar itu, Lionel Messi sempat mempertanyakan gaya main Barcelona. Dia mengatakan timnya sulit meraih juara Liga Champions kalau mempertahankan gaya bermain seperti ini.

Setien sendiri ogah mengubah gaya main karena itu disebutnya sulit.

“Melatih dengan gaya bermain beda sangat sulit buat saya. Banyak laga dimenangkan atau kalah karena situasi tampil habis-habisan,” ujarnya.

11 Laga Penentu

Barcelona berpeluang mempertahankan gelar juara kalau bisa menyapu bersih 11 laga tersisa di La Liga. Setien setuju timnya harus merebut semua kemenangan.

“Bakal ada 11 laga dan kami harus memenangkan semua. Kami bakal punya banyak peluang jadi juara La Liga,” katanya.