Selain Dijadikan Bumbu, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan

Selain Dijadikan Bumbu, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan

Selain Dijadikan Bumbu, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan

Selain Dijadikan Bumbu, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan

Kunyit dikenal luas sebagai di antara rempah-rempah yang memiliki karakteristik berwarna kuning dan tidak jarang dijadikan sebagai bumbu dapur oleh banyak sekali orang. Eitss, namun tunggu dulu! Asal anda tahu, kunyit ternyata tidak saja sekadar rempah-rempah biasa yang dapat menciptakan cita rasa makanan menjadi lebih sedap. Namun, kunyit pun diketahui memiliki sekian banyak macam khasiat guna kecantikan. Meski tersiar aneh, tetapi inilah sejumlah manfaat kunyit untuk keelokan kulit!

1. Mampu mengusung sel-sel kulit mati

Tak tidak sedikit yang tahu, namun orang-orang pada zaman dahulu sering memakai kunyit sebagai masker sebab khasiatnya yang bisa mengusung sel-sel kulit mati pada wajah. Di samping itu, kunyit pun tergolong bahan alami yang aman dipakai serta ampuh guna mencerahkan wajah.

2. Dapat menghilangkan ketombe dan menanggulangi rambut rontok
Rambut rontok dan berketombe memang menjadi di antara masalah yang bisa mengganggu penampilan. Oleh karena itu, kini sudah tidak sedikit sekali produk perawatan rambut yang berlomba-lomba untuk menanggulangi masalah tersebut.

Padahal, kunyit sebagai bahan alami yang keseharian kita jumpai di dapur pun pun dapat mengatasinya. Caranya mudah, anda tinggal parut kunyit dan oleskan saja langsung pada kulit kepala. Gunakan rutin sekitar satu kali dalam seminggu supaya khasiatnya dapat lebih terasa.

3. Mengatasi minyak berlebih pada wajah

Kulit wajah berminyak memang seringkali dapat menciptakan kulit jadi tampak lebih kusam dan paling mengganggu kegiatan sehari-hari. Tapi anda tidak butuh khawatir, nyatanya kunyit pun mempunyai kandungan yang bisa mengontrol sampai mengurangi buatan minyak berlebih pada wajah. Kamu dapat campurkan bubuk kunyit dengan perasan jeruk nipis, dan kemudian dapat langsung mengaplikasikannya pada wajah.

4. Melindungki kulit dari penyampaian sinar matahari
Melindungi kulit dari penyampaian sinar matahari memang menjadi di antara rutinitas urgen yang mesti dilakukan. Bukan melulu sekadar mengayomi kulit, tetapi kandungan kunyit dalam krim pelembap atau sunscreen nyatanya pun ampuh guna menghilangkan bintik-bintik cokelat, serta garis-garis halus pada kulit yang disebabkan oleh penyampaian sinar matahari.

5. Ampuh hilangkan jerawat
Mengandung tidak sedikit antioksidan menciptakan kunyit pun berkhasiat guna mengatasi sampai menyamarkan bekas jerawat yang membandel pada wajah. Tetapi pemakaiannya jangan sembarangan, sebab jenis kulit wajah pada masing-masing orang ingin berbeda-beda, maka bakal lebih baik bila dipakai dengan teknik mengonsumsinya.

Jadi, selain guna dijadikan bumbu dapur, itulah 5 guna untuk keelokan yang dapat kamu dapatkan dari kunyit. Bagaimana? Kamu punya minat untuk mencobanya?