Segel Satu Tiket Final di Ganda Campuran

Segel Satu Tiket Final di Ganda Campuran

Segel Satu Tiket Final di Ganda Campuran

Segel Satu Tiket Final di Ganda Campuran

HARAPAN meraih hasil yang lebih baik ketimbang di Indonesia Terbuka 2019 dengan satu gelar ganda putra didapatkan para pebulu tangkis Indonesia di turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2019 di Tokyo, Jepang. Di semifinal hari ini, Indonesia menempatkan lima wakil di tiga nomor, termasuk memastikan satu tiket final di ganda campuran.

Indonesia memastikan tiket final di nomor ganda campuran lewat pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang bakal bentrok di semifinal. ­Kepastian itu didapat setelah Hafiz/Gloria di babak perempat final, Jumat (26/7), secara mengejutkan menumpas unggulan utama asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dengan skor 21-17, 15-21, 21-19.

Sebelumnya, pasangan unggulan ketujuh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos terlebih dahulu dari ceng-keraman pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-15, 21-15.

Di laga perempat final ganda campuran, Hafiz/Gloria bermain dengan apik dan mampu menyulitkan pasangan Zheng/Huang.

Selain serangan yang jitu, pertahanan rapat dari Hafiz/Gloria membuat Zheng/Huang tak dapat langsung menembus dengan satu-dua kali serangan. Hafiz/Gloria pun bermain lebih aman dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Kami awalnya nothing to lose, tapi enggak mau kalah begitu saja. Memang waktu di akhir sempat enggak yakin bisa mengalahkan mereka, tapi buru-buru dibuang pikiran negatifnya,” ungkap Gloria setelah pertandingan.

Hafiz juga menambahkan bahwa mereka sebisa mungkin berusaha untuk mengurangi kesalahan.

Di laga semifinal, Hafiz/Gloria mengakui akan tetap berjuang maksimal. “Kami akan tetap fight, hasil belakangan. Yang penting in dulu mainnya,” pungkas Gloria.

Sektor putra

Selain di ganda campuran, tiga wakil Indonesia yang bakal tampil di semifinal ialah juara bertahan sekaligus unggulan utama di nomor ganda putra yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta tunggal putra Jonatan Christie.

The Minions Kevin/Marcus mengalahkan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan skor 21-14, 22-24, 21-15. Selanjutnya the Minions bakal berjumpa unggulan tiga asal Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

The Daddies Hendra/Ahsan lolos ke semifinal setelah unggul atas pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan 21-17, 19-21, 21-19. Juara All England 2019 itu selanjutnya berjumpa ganda tangguh Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kesuksesan lolos ke semifinal juga dibukukan Jojo sapaan Jonatan Christie–di tunggal putra. Jojo mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) dua gim langsung 21-12, 21-14, dan hari ini bertemu pemain Denmark lain, Jan O Jorgensen, untuk berebut tiket ke laga pamungkas.

Sayang laju Jojo tidak diikuti Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting. Tommy dikandaskan Sai Praneeth (India) dengan skor 12-21, 15-21. Adapun Anthony ditaklukkan Kento Momota (Jepang) dengan skor 13-21, 22-20, 15-21.

Di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu takluk dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korsel) dengan skor 12-21, 12-21. (R-2)