Sedap! 5 Kedai Baso Aci di Jakarta Ini Wajib Kamu Singgahi

Sedap! 5 Kedai Baso Aci di Jakarta Ini Wajib Kamu Singgahi

Sedap! 5 Kedai Baso Aci di Jakarta Ini Wajib Kamu Singgahi

Sedap! 5 Kedai Baso Aci di Jakarta Ini Wajib Kamu Singgahi

Bakso, siapa sih yang tidak menyenangi makanan yang satu ini? Hampir seluruh orang Indonesia tentu gemar santap bakso, terutama semua wanita. Bakso yang sekitar ini anda kenal, seringkali terbuat dari daging sapi, daging ayam, atau daging ikan. Namun akhir-akhir ini sedang viral bakso yang tercipta dari tepung tapioka, yaitu baso aci.

Katanya nih kelezatan baso aci ini gak kalah dengan bakso yang tercipta dari daging. Walaupun melulu terbuat dari tepung tapioka, tetapi kelezatan baso aci dapat membuat lidah bergoyang dan ketagihan. Nah penasaran kan? Kalau kamu hendak mencicipi sedapnya baso aci di Jakarta, kamu dapat kunjungi lima kedai inilah ini.

1. Baso Aci Ganteng
Kedai baso aci yang satu ini berasal dari Bandung, tetapi populer pun di Jakarta. Baso aci yang dipasarkan disini, katanya nih rasanya enak banget. Salah satu menu tumpuan di kedai ini ialah Baso Aci Ganteng Maksimal, yang isinya baso aci, ceker ayam, kacang sukro, tetelan sapi, cuanki tahu, dan cuanki kering. Kuahnya yang gurih, akan kian terasa nikmat bila ditambahkan dengan sambal pedas dan air perasan jeruk nipis.

Alamat : Jl. Tebet Barat Dalam II No.22, RT.8/RW.3, Tebet Barat, Jakarta Selatan.

2. Baso Aci Akang
Bisa dibilang kedai baso ini telah lumayan populer di Indonesia, sebab ternyata memiliki tidak sedikit cabang yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Tangerang, Banten, dan Bekasi. Menu yang tidak sedikit disukai semua penggemar baso aci di kedai ini ialah Baso Aci Paket Olab. Tidak heran sih, sebab isinya memang menyeluruh banget. Ada baso aci, batagor, ceker, cuankie ayam, cuankie kering, cuankie kembung, kacang sukro, dan tetelan sapi.

Alamat : Jl. Kelapa Kopyor Raya Q1 no 6 , Kelurahan, RT.16/RW.19, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

3. Baso Aci Cuanki Kang Hanafi

Baso aci di kedai ini tergolong baso aci yang rasanya sedap banget. Dan harganya juga ramah di kantong. Bagi satu porsi baso aci paket komplit, kamu lumayan membayar Rp. 18.000 saja. Isi dari baso aci paket komplit di kedai ini ialah baso aci, tahu cuanki, cuanki lidah, ceker, kacang sukro, dan dilengkapi dengan jeruk nipis. Kuahnya yang berwarna merah, bakal semakin menggoda bila ditambahkan dengan sambal.

Alamat : Jl. Bangun Cipta Sarana No.3A, RT.1/RW.5, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

4. Baso Aci Neng Geulis
Kedai baso yang populer di Bandung ini, kesudahannya membuka cabang pun di Jakarta. Sedapnya baso Aci di kedai ini, gak butuh diragukan lagi deh. Pasti membuat anda mau nambah lagi. Salah satu menu tumpuan di kedai ini ialah Bacineng Cinta, yang mempunyai isi menyeluruh banget. Ada baso aci, bakso daging, tetelan sapi, siomay, ceker, batagor, mie kuning, dan kacang sukro.

Alamat : Jl. Ukir 2 No.56, RT.6/RW.6, Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

5. Baso Aci Juara

Nah kedai baso aci yang satu ini punya cabang nyaris di semua pelosok Indonesia, tergolong Jakarta, sampai ke Tangerang dan Depok. Harga baso aci yang dipasarkan di kedai ini pun termasuk murah. Dengan Rp. 20.000 saja, kamu dapat mendapatkan semangkuk baso aci menyeluruh dengan siomay, cuanki lidah, batagor, kacang sukro, dan ceker. Kuahnya bakal terasa lebih segar bila ditambahkan dengan air perasan jeruk limau, dan sambal.

Alamat : Jl. Tanjung Duren Raya No.350, RT.2/RW.5, Tanjung Duren, Petamburan, Jakarta Barat.

Itulah sejumlah kedai baso aci yang recommended banget di Jakarta. Gak butuh jauh-jauh lagi ke Garut ya bila mau merasakan seporsi baso aci yang lezat, lumayan kunjungi kedai baso aci yang sudah dilafalkan diatas. Tapi tidak boleh lupa, ajak teman-temanmu pun untuk menyantap kelezatannya.