Sampaikan Duka Cita, #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi Rajai Trending Twitter

Sampaikan Duka Cita, #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi Rajai Trending Twitter

Sampaikan Duka Cita, #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi Rajai Trending Twitter

Sampaikan Duka Cita, #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi Rajai Trending Twitter

Akbar Alamsyah, pelajar berusia 19 tahun yang menjadi korban penganiayaan saat aksi pelajar tolak RUU di DPR RI pada Kamis (10/10/2019) meninggal dunia di RSAD Gatot Soebroto. Sampaikan duka cita mendalam, hashtag #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi sukses rajai kolom trending topik Twitter Indonesia,

Hingga artikel ini dibuat, hashtag #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi menempati urutan kedua dalam kolom trending topik Twitter dengan lebih dari 10.000 cuitan.

Dilansir dari Suara.com, kabar meninggalnya Akbar Alamsyah disampaikan langsung oleh kakak Akbar saat ditemui rekan media di RSPAD Gatot Soebroto.

Nama Akbar Alamsyah menjadi korban penganiayaan dalam aksi pelajar dan mahasiswa yang tolak RUU pada 24 September 2019 lalu.

Berdasarkan kesaksian warga, Akbar Alamsyah diketahui mengalami luka karena jatuh dari pagar di depan Restoran Pulau Dua, dekat kompleks DPR/MPR. Luka tersebut ia dapatkan saat hendak menghindari kerusuhan.

Lobi depan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

 

Meninggalnya Akbar Alamsyah memicu berbagai tanya dari netizen. Banyak yang berpendapat jika sosok ini adalah korban penganiayaan dari oknum aparat yang bertugas mengamankan aksi pelajar dan mahasiswa tersebut.

Berbagai cuitan duka cita lalu disampaikan oleh netizen di Twitter dengan hashtag #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi. Banyak yang ikut bersedih dengan nasib pemuda berusia 19 tahun tersebut.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, selamat jalan pejuang muda perubahan, semoga engkau tenang disisi-Nya #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi” tulis pemilik akun @UtuhWibowo.

Turut berduka cita untuk Martir Demokrasi, semoga Husnul Khotimah #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi” komentar akun @NadineOliviea.

#AkbarAlamsyahDukaDemokrasi. (twitter.com)

 

Kemarin kita kembali berduka, seorang muda gugur dalam perjuangan untuk mempertahankan demokrasi. Selamat jalan, Akbar. Semangatmu abadi #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi” ungkap akun @antikorupsi.

Turut berduka cita atas meninggalnya Akbar Alamsyah, Selamat jalan pahlawan reformasi. Semoga ditempatkan di surganya Allah. Aamiin #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi” tulis netizen dengan akun @fennirosa.

Mengiringi pemakaman Akbar Alamsyah, pelajar yang menjadi korban penganiayaan dalam demo tolak RUU, hashtag #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi terus diramaikan dengan berbagai cuitan netizen.