Ronaldo: Berkat Bantuan Messi Saya Jadi Pemain yang Lebih Baik!

Ronaldo: Berkat Bantuan Messi Saya Jadi Pemain yang Lebih Baik!

Ronaldo: Berkat Bantuan Messi Saya Jadi Pemain yang Lebih Baik!

Ronaldo: Berkat Bantuan Messi Saya Jadi Pemain yang Lebih Baik!

Ada momen unik yang terjadi ketika UEFA (Federasi Sepakbola Eropa) mengerjakan undian fase grup Liga Champions 2019-2020 di Monako pada Jumat (30/8/2019) pagi-pagi sekali WIB. Momen unik yang dimaksud ialah diwawancaranya dua pemain terbaik dunia ketika ini, yaitu Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) yang memang duduk bersebelahan di acara tersebut.

Baik Ronaldo dan Messi mendapatkan sejumlah pertanyaan dari pembawa acara yang memimpin jalannya event tersebut. Namun, terdapat satu wawancara dengan Ronaldo yang ternyata sudah membuat sejumlah orang yang muncul di tempat tersebut terpesona dengan jawaban pemain asal Portugal tersebut.

Jadi, Ronaldo menuliskan ia paling menikmati waktu dirinya ketika masih sedang di Real Madrid dan bertarung dengan Messi guna menjadi yang terbaik sekitar 15 tahun mereka berhadapan di Liga Spanyol. Bahkan berkat pertarungan dengan Messi itu, Ronaldo merasa menjadi pemain yang lebih baik.

Ronaldo mengaku dapat menjadi sehebat seperti kini ini sebab ada sumbangsih dari Messi. Karena masing-masing Messi tampil lebih baik dari dirinya, maka Ronaldo akan berusaha untuk mendahului pemain asal Argentina itu. Begitu juga sebaliknya. Berkait kompetisi mereka sekitar 15 tahun di Liga Spanyol itulah Ronaldo mengaku dapat sekompetitif seperti kini ini.

“Kami sudah berbagi panggung selama tidak cukup lebih 15 musim. Saya tidak tahu apakah urusan itu pernah terjadi sebelumnya atau tidak, di mana terdapat dua pemain yang nyaris sama (bertarung) di sepanjang waktu,” kisah Ronaldo, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (30/8/2019).

“Kami berlomba di Liga Spanyol. Saya mendorongnya (untuk menjadi lebih baik), dan dia pun mendorong saya. Jadi, urusan tersebut sangat bagus guna menjadi suatu sejarah dalam dunia sepakbola kita,” tambahnya.


Ronaldo juga menegaskan bahwa hubungannya dengan Messi baik-baik saja sampai ketika ini. Meski sempat berlomba keras di lapangan, tetapi pemain Juventus tersebut mengaku tidak mempunyai masalah apa juga dengan La Pulga –julukan Messi. Bahkan Ronaldo hendak memiliki peluang makan malam dengan megabintang Barcelona tersebut dalam masa-masa dekat.

“Tentu saja kami mempunyai hubungan yang paling baik. Kami sebetulnya belum pernah santap malam bersama, tetapi di masa depan urusan itu mungkin saja bakal segera terjadi,” tutupnya.