Real Madrid Pinjamkan Takefusa Kubo ke Mallorca

Real Madrid Pinjamkan Takefusa Kubo ke Mallorca

Real Madrid Pinjamkan Takefusa Kubo ke Mallorca

Real Madrid Pinjamkan Takefusa Kubo ke Mallorca

Real Madrid kesudahannya resmi mengonfirmasi masa mendatang Takefusa Kubo. Dalam laporan teranyar klub meminjamkan pemain berjuluk Messi Jepang tersebut ke kesebelasan promosi, Real Mallorca.

Takefusa Kubo bergabung dengan raksasa Spanyol mula musim panas ini dari FC Tokyo dan Yokohama F Marinos. Dia sepakat dengan ongkos transfer sebesar 2 juta euro dengan durasi kontrak sekitar enam tahun.

Selama mengenakan jersey Los Blancos, pemain jebolan akademi Barcelona tersebut sempat sejumlah kali menculik perhatian penggemar. Salah satunya saat pemain berusia 18 tahun tersebut tampil bareng Madrid di tur pramusim.

Video Takefusa Kubo sekitar sesi pelajaran maupun bertanding tidak jarang kali viral lantaran ia mempunyai bakat yang bagus sebagai pemain bintang. Tak pelak, tidak sedikit penggemar Madrid yang mengharapkan keganjilan dari pesepak bola Imut ini.

Tapi kisah tentang Kubo berbeda dengan kemauan pelatih Zinadine Zidane. Sadar mengenai kuota pemain non-Uni Eropa dan perlunya bermain persaingan buat Kubo membuat berpengalaman strategi asal Prancis mau melepaskannya ke Mallorca dengan kedudukan sebagai pemain pinjaman.

“CD Mallorca dan Real Madrid telah menjangkau kesepakatan guna transfer Takefusa Kubo sampai 30 Juni 2020. Pemain Mallorca baru ialah salah satu pemain yang menjanjikan dan menonjol di sepak bola sebab kualitasnya yang hebat dengan bola di kakinya,” demikian pengakuan resmi Mallorca, Kamis (22/8/2019).

“Kubo berkata bahasa Spanyol dengan sempurna setelah melalui sistem FC Barcelona dan pada umur 18 ia ialah pemain internasional dengan Jepang. Kubo bakal berlatih dengan teman satu kesebelasan barunya kelak (Jumat).”

Kendati sudah berpisah, tetapi Madrid tetap akan mengawasi perkembangan Takefusa Kubo. Ini sejalan dengan apa yang pernah disebutkan Zidane sebelumnya bahwa perlunya mengindikasikan kesabaran dengan seorang pemain yang masih belajar.