Rambut Sehat dan Indah dengan Perawatan Rutin Sederhana

Rambut Sehat dan Indah dengan Perawatan Rutin Sederhana

Rambut Sehat dan Indah dengan Perawatan Rutin Sederhana

Rambut Sehat dan Indah dengan Perawatan Rutin Sederhana

Rambut ialah mahkota wanita. Kedengarannya klise, namun ungkapan tersebut memang benar. Rambut di antara bagian terpenting di diri seorang wanita.Tak heran tidak sedikit wanita rela menguras waktu berjam-jam nongkrong di salon guna perawatan rambut. Mulai dari creambath, hair mask, sampai sekian banyak variasi gaya laksana diwarnai, rebonding, atau dikeriting.

Sayang, saking konsentrasi pada perawatan mewah tersebut tidak sedikit wanita melalaikan hal-hal kecil yang rutin dilaksanakan terhadap rambutnya. Sampo asal pilih, keramas pun sejumlah detik selesai. Sungguh disayangkan karena khayalan rambut indah dapat didapat tidak saja karena perawatan salon, tapi malah tercipta dari pelayanan yang saya dan anda lakukan pada si mahkota tersebut setiap harinya.

Untuk memunculkan kesadaran sekaligus meningkatkan pengetahuan, berikut tahapan sederhana untuk mengawal kesehatan dan keindahan rambut Anda.

Keramas Tiga Kali Seminggu

Keramas di antara kunci utama mendapat rambut sehat khayalan Anda. Dimulai dari sampo, belilah produk higienis di gerai keelokan yang terpercaya. Pilih yang cocok jenis rambut. Jangan pernah malu melakukan pembelian sampo anti ketombe bila memang kita berketombe. Pun dengan sampo eksklusif rambut rontok dan berbelah karena ini lah tahapan kesatu yang menilai sehat tidaknya rambut Anda. Setelah menilai sampo yang cocok, manfaatkan sebaik-baiknya.

Bukan kemudian sehari dua kali keramas, lho. Maklum, tidak sedikit orang salah kaprah memandang semakin tidak jarang kita keramas semakin baik. “(Padahal kenyataannya) keseringan keramas menciptakan rambut dan kulit kepala kering,” ujar Rodney Groves, penata rambut andalah Salon Virtali di New York, Amerika. “Tiga kali seminggu cukup,” imbuhnya.

Rutin Gunakan Kondisioner Usai Keramas

Kondisioner urgen menghindari rambut dari kekusutan ketika menyisir. Pasalnya dalam situasi basah, keelastisitasan rambut jauh lebih hebat dari ketika kering, jadi tanpa kondisioner Anda akan menarik rambut lebih dari separuh kepanjangan dan kekuatan aslinya. Kalau begitu rambut perlahan bakal rusak.

Dengan kondisioner tersebut lah rambut terasa lebih lembut dan tak mudah rontok sebab ditarik sisir cocok kekuatannya. Soal pemakaian, paling mudah. Setelah keramas, oleskan kondisioner merata dari kulit kepala sampai ujung rambut. Bungkus dengan shower cap sekitar 5 menit. Bilas dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Agar kian meresap, bungkus dalam handuk 2-3 menit. Setelah tersebut oleskan kondisioner leave-in merata ke semua bagian rambut. Biarkan mengering.

Kurangi Pemakaian Hair Dryer (Pengering Rambut)

Keterbatasan waktu tidak jarang kali jadi dalil para perempuan setia memakai jasa hair dryer. “Rasanya tidak nyaman pagi-pagi berangkat ke kantor dengan situasi rambut basah,” ujar Greysia (27) seorang karyawan bank swasta di Jakarta.

Alasan tersebut bukannya tak dapat dimaklumi, situasi lalu lintas kota besar yang paling tidak bersahabat memaksa masing-masing orang menyediakan waktu lebih tidak sedikit untuk beraktivitas. Bagi menyiasatinya, laksana yang telah kami tekankan di atas, tidak boleh terlalu tidak jarang keramas. Dengan begitu frekuensi memakai hair dryer berkurang.

Rajin Potong Rambut

Potong rambut secara berkala. Bukan apa-apa, seiring memanjangnya rambut masalah berbelah langsung menghampiri. Normalnya kita yang berambut pendek dianjurkan melalukan penyegaran dengan memorong rambut sesudah sebulan pemotongan, yang berambut sedang sesudah enam minggu, dan yang panjang sesudah tujuh minggu. Kalau teratur dilakukan, selain menimbulkan kesan fresh, rambut pun lebih sehat. Hmmm, setelah mengerjakan langkah-langkah simpel ini dipastikan tak terdapat lagi deh masalah bad hair day!