Ramah Kantong, Ini 5 Kuliner Unik yang Murah Meriah di Yogyakarta

Ramah Kantong, Ini 5 Kuliner Unik yang Murah Meriah di Yogyakarta

Ramah Kantong, Ini 5 Kuliner Unik yang Murah Meriah di Yogyakarta

Ramah Kantong, Ini 5 Kuliner Unik yang Murah Meriah di Yogyakarta

Tamantoto TogelRamah Kantong, Ini 5 Kuliner Unik yang Murah Meriah di Yogyakarta

Yogyakarta memang merupakan surga kuliner yang sangat sayang jika dilewatkan. Selain beragam makanan tradisional, kamu juga bisa menemukan banyak makanan unik yang lezat dan tentunya sangat ramah di kantong.

Nah jika kamu tengah berada di Kota Gudeg tersebut, sempatkan yuk menjelajahi kuliner unik berikut, yang dirangkum dari akun Instagram

1. Ceker Presto

Akun @mahasiswakulineran mengunjungi kedai Sate Ayam Ponorogo Saporo yang berada di Jalan Pandega Marta, Manggung, Sleman Yogyakarta. Akun yang dimiliki oleh seorang pemuda bernama Jimmy ini menuliskan jika ia mencoba menu baru di kedai sate tersebut, yang dinamakan Ceker Presto.

“Cekernya empuk dan gampang dimakan gaes karna udah dipresto beberapa jam. Rasanya manis cekernya, lalu ditambahkan lagi bumbu kacang yang gurih dan sedikit pedas, nikmat banget,” tulisnya.

Terdiri dari lima buah ceker, plus beberapa potongan lontong, hidangan ini cuma dijual dengan harga Rp14.500 – 17.500 aja lho!

2. Lumpia Goreng “Saiki”

Jika kamu penikmat makanan satu ini, cobalah cicipi Lumpia Goreng “Saiki” yang berada di Jalan A.M. Sangaji No.68 B, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta. Spesialnya, lumpia ini baru akan digoreng saat kamu memesannya. Jadi, saat menyantapnya, lumpia masih hangat dan segar yang memberi kenikmatan lebih di dalam mulut.

“Lumpia disini ada 3 macem yaitu isi ati, ampela, telur puyuh, dan ayam. Kalian bisa pilih salah satu atau semuanya sesuka selera kalian, bisa juga pilih yang komplit gaes

Lumpia disini enak juga rasanya, kulitnya renyah, isiannya banyak, saus lumpianya nendang juga, ada saus bawang putihnya juga kalo kalian suka, jadi lebih gurih rasanya,” tulis @mahasiswakulineran menjelaskan.

Nah, untuk mencicipinya, satu lumpia hanya dijual dengan harga Rp 3.000 – 3.500 saja!