Raih Upah Tertinggi, 10 Penyanyi Cewek Ini Masuk Jajaran Forbes 2018

Raih Upah Tertinggi, 10 Penyanyi Cewek Ini Masuk Jajaran Forbes 2018

Raih Upah Tertinggi, 10 Penyanyi Cewek Ini Masuk Jajaran Forbes 2018

Baru-baru ini laman Forbes merilis jajaran para cewek yang berkecimpung dalam industri musik dengan perolehan upah tertinggi. Nominal pendapatan sebelum pajak mereka dihitung dari 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018.

Kira-kira penyanyi favoritmu ada dalam daftar gak ya? Yuk, segera cek ulasan 10 peringkatnya diduduki oleh siapa saja.

10. Britney Spears ($30 juta)

Selain residensi musik di Las Vegas bertajuk ‘Domination’ dan merilis tur lanjutan, pendapatan Spears didukung pula dengan kontrak kerja sama merek seperti Kenzo, Pepsi, dan Elizabeth Arden. Dengan bayaran sebesar $30 juta dia menduduki posisi ke 10.

9. Celine Dion ($31 juta)

Well, siapa yang tak kenal dengan penyanyi kondang yang melantunkan soundtrack film Titanic ini. Lengkingan suara merdunya pun beberapa bulan lalu juga mengiringi film Deadpool dengan soundtrack berjudul ‘Ashes‘. Cewek kelahiran asli Kanada ini berhasil mengantongi bayaran sebesar $31 juta berkat tur musik yang dijalaninya.

8. Helene Fischer ($32 juta)

Penyanyi berkebangsaan Jerman ini pertama kali debut pada tahun 2005. Sepanjang karirnya hingga sekarang, tercatat dia telah menjual kurang lebih 15 juta rekaman. Pundi-pundi uangnya juga mengalir dari kesuksesan turnya tahun ini. Dia memperoleh posisi ke-delapan dengan bayaran sebesar $32 juta.

7. Rihanna ($37,5 juta)

Lama tidak mengadakan tur musik sejak 2016, Rihanna tidak seperti musisi sebelumnya yang mendapatkan bayaran dari kegiatan bermusik. Alih-alih dia berhasil menempati posisi ke 7 dengan adanya bisnis Fenty Beauty dan Savage Lingerie. Tak lupa, beberapa waktu lalu dia juga berperan dalam film Ocean’s 8. Udan nonton?

6. Jennifer Lopez ($47 juta)

Sukses dengan single ‘Dinero’ , residensi musik di Las Vegas, setumpuk endorsementdan beragam pertunjukkan termasuk World of Dance, Lopez berhasil menggaet posisi ke 6 sebagai penyanyi cewek dengan bayaran tertinggi sekitar $47 juta.

5. Lady Gaga ($50 juta)

Lady Gaga membuktikan dirinya tak hanya mahir bernyanyi tapi juga berakting. Melalui film layar lebar Star Is Born bersama Bradley Cooper, berbagai pertunjukkan musik dan kontraknya dengan Versace dan MAC, plus bisnis parfumnya FAME, dia berhasil menduduki posisi ke 5.

4. Pink ($52 juta)

Berkat tur musik dari album teranyarnya ‘Beautiful Trauma’, dia mampu meraih kurang lebih $1 juta untuk tiap pertunjukkan. Biduan pop ini menduduki posisi ke 4 dengan total bayaran sekitar $52 juta.

3. Beyoncé ($60 juta)

Hiatus cukup lama setelah melahirkan dua buah hati, bulan April lalu Queen Bey berhasil menggebrak panggung Coachella dengan aksi spektakulernya. Lalu disusul dengan rangkaian tur On The Run II untuk album kolaborasi *Everything Is Love’ * bersama suaminya, Jay-Z. Gak heran deh dia mampu menduduki posisi Top 3.

2. Taylor Swift ($80 juta)

Album teranyar Swift ‘Reputation’ sukses terjual dua juta kopi pada minggu pembukaannya. Tak hanya itu, pelantun ‘Are You Ready For It’ ini juga mengumpulkan pundi-pundi uang dari tur stadium yang sukses memukau penggemarnya dengan si ular raksasa “Karyn”. Meski tak duduk diposisi pertama, dia berhasil mengumpulkan bayaran sebesar $80 juta.

1. Katy Perry ($83 juta)

Biduanita yang sempat berseteru dengan Taylor Swift ini berhasil menduduki puncak teratas dengan bayaran sebesar $83 juta. Dia memiliki sekitar 80 jadwal tur Witness selama masa penilaian dan pendapatan per malamnya tak main-main, $1 juta. Plus, dia juga sempat menjadi juri di ajang American Idol dengan bayaran sekitar $20 juta terlepas dari aksi nyelenehnya. Congratulation!