PSSI Ungkap Penyebab Wafatnya Alfin Lestaluhu

PSSI Ungkap Penyebab Wafatnya Alfin Lestaluhu

PSSI Ungkap Penyebab Wafatnya Alfin Lestaluhu

PSSI Ungkap Penyebab Wafatnya Alfin Lestaluhu

Tamantoto Prediksi HK – PSSI mengungkapkan penyebab wafatnya pemain timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. Menurut diagnosa dokter, Alfin meninggal karena encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin.

Alfin Lestaluhu mengeluh sakit setelah membela timnas Indonesia U-16 di ajang Kualfikasi Piala Asia 2020. Sempat dirawat di Ambon, Alfin akhirnya dibawa ke Jakarta untuk mendapat perawatan yang lebih intensif.

Sayangnya takdir berkata lain. Alfin Lestaluhu berpulang ke pangkuan Tuhan pada akhir pekan ini.

“Keluarga besar PSSI mendoakan yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Kita sangat kehilangan. Terima kasih atas sumbangsih Alfin Lestaluhu untuk tim nasional Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destira.

Jenazah Alfin Lestaluhu rencananya akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Ambon pagi ini.

Pilihan Utama

Timnas Indonesia U-16 Vs Filipina

Pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol yang dicetak oleh Alfin Lestaluhu ke gawang Filipina pada laga babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019). Indonesia menang 4-0 atas Filipina.

Alfin Lestaluhu selalu menjadi pilihan utama oleh pelatih Bima Sakti. Terutama saat timnas Indonesia U-16 turun di Kualifikasi Piala Asia 2020.

Kerja keras Alfin Lestaluhu dan kawan-kawan membuat timnas Indonesia U-16 finis sebagai runner up terbaik dan lolos ke Piala Asia tahun depan.

Bahkan dalam ajang tersebut, Alfin Lestaluhu sempat mencetak sebuah gol. Tepatnya saat timnas Indonesia menang 4-0 melawan Filipina.