PR Besar Para Raksasa Eropa Jelang Musim Baru

PR Besar Para Raksasa Eropa Jelang Musim Baru

PR Besar Para Raksasa Eropa Jelang Musim Baru

PR Besar Para Raksasa Eropa Jelang Musim Baru

Menyambut musim baru 2019/20, klub-klub raksasa Eropa mulai berbenah. Mereka melakoni sejumlah pertandingan pramusim demi mematangkan skuat menyambut musim baru.

Sayang, hasil yang diraih masih kurang memuaskan. Liverpool contohnya. Juara Liga Champions musim lalu ini gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan saat tur ke Amerika Serikat.

The Reds takluk 2-3 dari Borussia Dortmund, lalu tumbang 1-2 dari Sevilla. Terakhir, mereka harus puas bermain imbang 2-2 melawan Sporting Lisbon.

“Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dan kami terus bekerja keras untuk menyelesaikan itu,” kata bek Liverpool, Joel Matip dilansir situs resmi klub.

“Kami tahu ini masih jauh dari harapan dan masih banyak yang harus kami perbaiki, tetapi kami berada di jalur yang benar,” tambahnya.

Manchester City yang baru saja meraih treble di level domestik, juga belum tampil meyakinkan. Mereka kalah 2-3 (0-0) dari Wolverhampton Wanderers lewat adu penalti di final Premier League Asia Trophy.

“Kami tidak memprediksi ada adu penalti. Saya melihat pemain saya mengambil penalti dan saya rasa kami harus banyak berlatih. Kami akan berlatih untuk menjadi eksekutor yang lebih baik di lain waktu,” kata manajer ManCity, Pep Guardiola dilansir Sporstmole.

Beruntung, The Citizens berhasil membayarnya dengan menggasak Kitchee 6-1. Selanjutnya, ManCity akan menghadapi Yokohama Marinos di Nissan Stadium, Sabtu 27 Juli 2019.

Barcelona Belum Aman, MU Paling Oke

Raksasa Spanyol, Barcelona juga belum meraih hasil meyakinkan di pramusim. Blaugrana takluk 1-2 dari Chelsea di ajang Rakuten Cup pada 23 Juli 2019 lalu.

Padahal, dalam laga tersebut Barca sudah menurunkan bintang anyar, Antoine Griezmann. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, berharap Griezmann bisa semakin baik saat bekerja sama dengan tim.

“Harus terbiasa dengan permainan tim. Tetapi, kita bisa melihat ketika ia mendapatkan bola, maka akan sangat berbahaya. Ini berita buruk bagi lawan dan kami berharap banyak dari Griezmann,” kata Valverde dikutip dari Marca.

Hasil apik justru diraih Manchester United. Setan Merah mampu menyapu bersih kemenangan dari empat pertandingan, termasuk dua laga di International Champions Cup (ICC).

Hal ini membuat bek MU, Luke Shaw sangat bersemangat. Apalagi, musim lalu mereka hanya mampu finis di posisi 6 Premier League dan gagal meraih satu pun gelar.

“Dapat dipastikan, musim ini akan ada MU yang baru. Mereka (ManCity dan Liverpool) tak akan melenggang mudah seperti musim lalu. Orang-orang mungkin saja sudah meragukan kami, tapi kami tahu apa yang mampu di lakukan. Kami siap menjalani musim yang lebih baik,” kata Shaw dikutip The Telegraph.

Siapa Juara ICC?
Ajang pramusim yang paling bergengsi adalah International Champions Cup (ICC). Sebab, klub-klub besar Eropa ambil bagian di ajang ini.

Ada 12 tim yang berpartisipasi di ICC 2019. Setiap tim diberi kesempatan bertanding tiga kali. Tiga poin untuk tim yang menang, dua poin untuk kemenangan lewat adu penalti, dan satu poin jika kalah dalam adu penalti.

Arsenal menjadi tim yang paling berpeluang juara. The Gunners meraup 7 poin dari 3 pertandingan, hasil 2 kemenangan dan sekali kalah lewat adu penalti.

Selain Arsenal, ada tiga tim lain yang berpeluang juara. Mereka adalah Benfica, MU, dan Atletico Madrid.

Benfica dan MU yang sama-sama mengumpulkan 6 poin, paling berpeluang mendongkel Arsenal. Sebab, mereka masih menyisakan satu pertandingan di ICC. Menariknya, Benfica dan MU sama-sama akan menghadapi AC Milan di laga sisa.

Atletico yang mengumpulkan 2 angka juga masih berpeluang juara. Namun, peluang Los Rojiblancos relatif berat karena akan menghadapi dua lawan tangguh yakni Real Madrid dan Juventus.

Laga panas El Derbi Madrileno bakal tersaji pagi hari ini, Sabtu, 27 Juli 2019 mulai pukul 07.06 WIB. Dua rival sekota, Real Madrid dan Atletico Madrid bentrok di MetLife Stadium, New Jersey.

Meski hanya duel pramusim, tensi tinggi diprediksi bakal tersaji di laga ini. Apalagi, kedua tim sama-sama mendatangkan sejumlah pemain anyar demi menyambut musim baru.

Laga ujicoba klub besar Eropa hari ini, 27 Juli 2019:

07.06 WIB: Real Madrid vs Atletico Madrid
16.00 WIB: Vissel Kobe vs Barcelona
17.30 WIB: Yokohama Marinos vs Manchester City
18.30 WIB: Paris Saint-Germain vs Inter Milan
22.00 WIB: Borussia Dortmund vs Udinese