Plus-Minus Neymar Gabung ke Juventus

Plus-Minus Neymar Gabung ke Juventus

Plus-Minus Neymar Gabung ke Juventus

Plus-Minus Neymar Gabung ke Juventus

Juventus menciptakan kabar mengejutkan dengan ikut dalam perburuan menemukan Neymar. Berikut sejumlah keunggulan dan kelemahan bila Juventus merekrut Neymar.

Juventus sudah menjelma jadi klub bertabur bintang seiring banyaknya bintang yang datang dalam sejumlah musim terakhir. Di bursa transfer musim ini, mereka sudah mendapatkan Matthijs de Ligt, Adrien Rabiot, dan Aaron Ramsey.

Sisi Positif Neymar gabung ke Juventus

1. Juventus punya Tambahan Pemain Super Bintang

Pada musim lalu, Cristiano Ronaldo langsung jadi andalan permainan Juventus. Ketika Bianconeri merasakan kebuntuan, maka Ronaldo akan diharapkan dapat menemukan solusi.

Bila Neymar datang, maka Juventus akan punya satu pemain beda yang berstatus pemain super bintang. Andai Ronaldo cedera, maka Neymar dapat muncul sebagai bintang utama.

Neymar mempunyai kualitas papan atas dan tidak jarang disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

2. Neymar punya Catatan Bagus di Liga Champions

Meski baru merebut satu gelar Liga Champions, tetapi Neymar punya rekor gol yang terbilang lumayan baik di persaingan elite Eropa. Neymar dapat jadi mesin gol Juventus demi mewujudkan ambisi meraih trofi Liga Champions.

Dari 82 penampilan di Liga Champions, Neymar sukses mencetak 47 gol.

3. Cristiano Ronaldo Bisa Fokus Jadi Penyerang Tengah

Jika Neymar datang dan bermain di sisi kiri, Cristiano Ronaldo akan bisa konsentrasi bermain sebagai penyerang tengah.

Dengan umur yang kian menua, maka Juventus perlu permainan yang lebih efektif dari Ronaldo. Bila Neymar tetap piawai menyisir sisi lapangan, maka tugas Ronaldo melulu tinggal menjadi penyelesai serangan dengan lokasi operasi di dekat kotak penalti.

Sisi Negatif Neymar gabung ke Juventus

1. Masalah Gaji dan Persaingan dengan Ronaldo

Menggabungkan Neymar dan Cristiano Ronaldo dalam kesebelasan yang sama bukan kegiatan mudah. Segala urusan yang berhubungan keduanya akan dibandingkan, khususnya masalah gaji.

Juventus mesti selalu menanam Ronaldo sebagai pemain dengan gaji tertinggi. Bila Neymar mendapat gaji lebih tinggi, maka Juventus sudah menempatkan bibit permusuhan di mula kompetisi.

2. Kondisi Rentan Cedera

Dalam dua musim di PSG, Neymar merasakan dua kali cedera serius. Cedera tersebut membuat Neymar tak dapat menjalani paruh kedua persaingan tiap musimnya.

Hal ini akan jadi ancaman serius untuk Juventus. Bila Neymar telah terlanjur menyatu dengan skema kesebelasan di paruh kesatu, Bianconeri akan kesulitan menemukan rumus pengganti bila Neymar cedera panjang di fase krusial kompetisi.

3. Indisipliner

Neymar tidak jarang disebut sebagai pemain dengan keterampilan paling mendekati Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun Neymar ialah pemain yang indisipliner dan urusan ini yang memisahkan Neymar dengan Ronaldo dan Messi.

Juventus mesti dapat meminimalisir sikap indisipliner Neymar bila mereka hendak mendapatkan kualitas terbaik dari pemain Brasil tersebut.