Persib Bandung Dihujat Bobotoh

Persib Bandung Dihujat Bobotoh

Persib Bandung Dihujat Bobotoh

Persib Bandung Dihujat Bobotoh

Gagal meraih poin di markas Bali United, Persib Bandung kembali dihujani kritik. Lewat sosial media, Bobotoh– suporter Persib– menghujat para pemain tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Sebagaimana diketahui, Persib kalah tipis di laga tandang, Kamis (28/11/2019). Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Persib kalah tipis 3-2.

Tempat Aman Bermain Togel Hongkong Hanya di Tamantoto

Pemainnya dihujat, Pelatih Persib Robert Rene Alberts angkat bicara. Menurutnya, hujatan yang dialamatkan ke para pemainnya tidak adil.

“Saya rasa itu tidak adil bagi pemain (hujatan bobotoh). Pemain beberapa kali mampu meraih hasil yang positif dan secara keseluruhan hasilnya bagus,” kata Robert saat ditemui di bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/11/2019).

Robert mengakui anak asuhnya melakukan beberapa kesalahan dalam laga itu. Terutama sektor lini belakang yang keropos dan sangat mudah ditembus barisan depan Bali.

Gol pertama Bali merupakan hasil dari gol bunuh diri Supardi Nasir yang salah mengantisipasi bola di awal babak kedua. Kapten Persib itu berusaha menyundul bola dengan harapan bisa membuang keluar bola. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Alih-alih bola keluar, si kulit bundar justru menembus masuk gawang Persib yang dikawal oleh I Made Wirawan.

Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (kanan) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (kanan) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019).

Gol kedua dan ketiga Bali masing-masing dicetak oleh Ilija Spasojevic menit 73 dan gol Stefano Lilipaly menit 79. Kedua gol Bali itu akibat dari ketidaksiapan lini belakang Persib saat Bali melakukan serangan cepat.

“Kami memang melakukan kesalahan di belakang, tapi itu bisa saja terjadi pada siapapun dan tentunya tidak boleh diulangi lagi,” jelasnya.

“Jangan lupa juga Bali adalah pemimpin klasemen sementara dengan perbedaan poin 15 dengan tim di bawahnya. Jadi tidak mudah untuk meraih kemenangan dan kami sebenarnya punya kesempatan untuk mendapat poin,” tambahnya.

Selain itu, Robert juga mengeluhkan kepemimpinan wasit Aprisman Aranda yang dianggap berat sebelah. Menurut dia, wasit asal Sumatra Barat itu banyak mengeluarkan keputusan yang justru merugikan kubu Persib.

“Ya seperti yang saya katakan keputusan wasit tidak memihak pada kami. Padahal laga berjalan menarik.”

Sementara itu kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir mengaku ikhlas dihujat bobotoh menyusul gol gol bunuh diri di laga kontra Bali United.

“Itu (gol bunuh diri) terjadi pada diri saya, saya terima apapun konsekuensinya masalah hujatan masalah kritik saya akan terima karena itu menyangkut saya dan bagi saya itu adalah cambuk supaya lebih meningkatkan performa saya lagi,” pungkas Supardi di Bandung, Jumat (29/11/2019).