Performa Menurun, Kepa Arrizabalaga Akan Dijual Chelsea?

Performa Menurun, Kepa Arrizabalaga Akan Dijual Chelsea?

Performa Menurun, Kepa Arrizabalaga Akan Dijual Chelsea?

Performa Menurun, Kepa Arrizabalaga Akan Dijual Chelsea?

Klik di Situs ini – Masa depan Kepa Arrizabalagi di Stamford Bridge tampaknya mulai terancam. Manajer Chelsea, Frank Lampard kabarnya tak puas dengan performa sang kiper di musim ini. Kabar ini pun melahirkan rumor jika ia akan dijual musim panas mendatang. Mungkinkah rumor ini menjadi kenyataan? Berikut ulasannya.

1. Performa menurun

Musim lalu Kepa Arrizabalaga didatangkan Chelsea dengan status kiper termahal dunia dari Atheltic Bilbao, 80 juta euro. Performanya di musim perdana cukup memuaskan. Namun penampilannya musim ini kerap mendapatkan kritikan fans akibat blunder yang dilakukan.

Musim ini ia telah kebobolan 32 gol dari 24 laga, padahal musim lalu ia hanya kebobolan 39 gol dari 36 laga.

2. Bakal dijual musim panas nanti

Pekan lalu Frank Lampard mencadangkan Kepa dan menggantikannya dengan Caballero saat menghadapi Leicester City. Menurut laporan The Sun, Lampard tengah kecewa dengan performa Kepa musim ini.

Ia kerap lakukan blunder dan hanya mampu catatkan lima cleansheet saja dari 24 laga. Lamaprd pun kabarnya ingin datangkan kiper baru yang lebih tangguh, sembari menjual Kepa ke klub lain.

3. Kejar Nick Pope

Satu nama yang diajukan sang pelatih kepada manajemen adalah Nick Pope. Kiper Burnley tersebut musim ini performanya sedang menanjak dengan ciptakan sembilan cleansheet dari 25 laga. Padahal kualitas tim Burnley lebih rendah dari Chelsea.

Meski demikian, manajemen Chelsea kabarnya tak akan begitu saja mengabulkan permintaan Frank Lampard. Mereka ingin menjual lebih dulu pemain yang ada, dan menggunakan uang tersebut untuk dapatkan Nick Pope.

4. Arrizabalaga ingin tetap bertahan

Masih menurut laporan yang sama, Kepa kabarnya tak berniat untuk tinggalkan Chelsea. Sehingga ia akan menolak permintaan pindah di musim depan. Ia masih menilai dirinya bisa tampil lebih baik lagi untuk Chelsea, dan berjanji untuk bekerja lebih keras lagi.

5. Kontrak masih panjang

Jika pun nantinya dijual, Chelsea tampaknya akan cukup sulit karena harga sang pemain masih tinggi. Apalagi kontraknya di Stamford Bridge masih cukup panjang. Ia masih terikat kontrak hingga 2023, serta memiliki gaji sebesar 170 ribu paun per pekan, sebuah angka yang berat untuk klub lain.

Akan sangat menarik menantikan bagaimana performa Kepa di sisa musim ini. Bisakah ia buktikan dirinya masih layak?