Perbedaan Semangka Merah dan Kuning, meski Sama-sama Menyegarkan

Perbedaan Semangka Merah dan Kuning, meski Sama-sama Menyegarkan

Perbedaan Semangka Merah dan Kuning, meski Sama-sama Menyegarkan

Perbedaan Semangka Merah dan Kuning, meski Sama-sama Menyegarkan

Buah satu ini begitu segar disantap, terutama ketika siang hari. Tenggorokan kering dan teriknya matahari menciptakan tubuh perlu asupan yang manis dan segar. Buah semangka jadi di antara solusinya!

Tak melulu mempunyai warna merah saja, semangka pun ada yang berwarna kuning. Di samping warnanya, ada sejumlah perbedaan antara semangka kuning dan merah. Seperti di bawah ini:

1. Perbedaan kandungan dalam semangka merah dan kuning

Semangka merah dan kuning ternyata berisi vitamin dan mineral yang berbeda. Perbedaan ini juga dominan pada guna keduanya.

Setiap 100 gram semangka merah berisi fosfor, magnesium, zat besi, selenium, folat, vitamin B6, C, E, dan K. Tak melulu itu, protein, niasin, dan serat juga dapat ditemukan dalam daging buah semangka merah.

Sama halnya dengan semangka merah, semangka kuning pun berisi sekian banyak vitamin dan mineral bermanfaat. Kandungannya antara beda asam amino, likopen, kalium, vitamin A, dan C yang paling tinggi. Semangka kuning pun berisi serat alami dan gula yang aman untuk penderita diabetes.

2. Semangka merah dipercaya dapat mencegah kanker

Mengonsumsi buah pasti sangat disarankan karena manfaatnya begitu besar. Ternyata, guna semangka merah dan kuning berbeda, lho. Semangka merah dipercaya dapat mencegah kanker, menanggulangi sembelit, menangkal dehidrasi, menanggulangi nyeri otot, dan menangkal peradangan.

Manfaat lainnya, semangka merah bisa menjadi sumber kolagen alami, baik dikonsumsi guna diet, serta meringankan sistem kerja ginjal sampai-sampai aliran urin tak bakal terganggu.

3. Semangka kuning sehat guna jantung

Sedangkan, sejumlah manfaat mengonsumsi semangka kuning antara lain mengawal kesehatan mata sebab kandungan vitamin A-nya lumayan tinggi, mengawal tekanan darah, menangkal stroke, serta baik guna kesehatan jantung. Tak melulu itu, kandungan vitamin C yang lumayan tinggi pada semangka kuning pun mencegah sariawan.

Meski memiliki sejumlah perbedaan, kedua jenis semangka ini sama-sama bermanfaat untuk tubuh. Rasanya yang nikmat dan menyegarkan, lagipula dikonsumsi dalam situasi dingin. Kalau anda paling suka semangka kuning atau merah nih?