Perbedaan Gaya Makan Ini Cuma Ada Di Indonesia, Kamu Tim Mana?

Perbedaan Gaya Makan Ini Cuma Ada Di Indonesia, Kamu Tim Mana?

Perbedaan Gaya Makan Ini Cuma Ada Di Indonesia, Kamu Tim Mana?

Perbedaan Gaya Makan Ini Cuma Ada Di Indonesia, Kamu Tim Mana?

Indonesia adalah salah satu negara yang terkenal sebab mempunyai bermacam aneka kuliner lezat. Bahkan, tak tidak banyak kuliner Indonesia yang familiar di kancah dunia dan tergolong ke dalam di antara makanan terlezat laksana Rendang. Nah, beragam ragamnya kuliner di Indonesia, ternyata memengaruhi gaya santap orang Indonesia pun lho! Lho, lain gimana? Nah biar nggak penasaran, langsung aja periksa 5 lain gaya santap orang Indonesia ini!

1. Makan bubur ayam, kesebelasan aduk atau enggak nih?

Salah satu jenis bubur yang tercipta dari beras putih ini tidak jarang kali dijadikan sarapan oleh orang Indonesia. Penyajian dari sekian banyak daerah juga berbeda, terdapat yang memakai kaldu ayam dan terdapat yang tidak. Bubur ayam seringkali disajikan dengan topping suiran ayam, cakwe, dan bawang goreng.

Tak tak sempat sebagai penyedap, terdapat kecap dan sambal secukupnya. Nah, nggak hanya dari penyajiannya aja yang berbeda! Gaya santap bubur ayam di Indonesia pun berbeda-beda, lho. Ada yang diaduk dengan alasan supaya bumbunya lebih terasa. Ada pun yang tidak diaduk supaya bisa menikmati topping-nya satu persatu. Unik banget, ya! By the way, anda tim mana nih? Tim diaduk atau enggak?

2. Makan nasi Padang, gunakan tangan apa sendok?

Nasi Padang adalah salah satu kuliner yang menjadi kesayangan di Indonesia. Nggak hanya di Padang, Nasi Padang pun tersedia di seluruh wilayah di Indonesia lho. Nasi Padang seringkali menjadi pilihan santap siang sebab ada tidak sedikit pilihan menu dan makanan pedas yang dapat disantap di rumah santap Padang. Dengan sekian banyak macam lauk yang menggugah, tidak sedikit sekali masyarakat Indonesia yang santap nasi Padang memakai tangan sebab terasa lebih nikmat. Namun, tak tidak banyak pula yang tetap memakai sendok sebab lebih sederhana dan malas cuci tangan. Kalau anda gimana, guys?

3. Makan lontong gunakan mi atau tanpa mi?

Wah bila ini sih di antara sarapan yang sangat populer di Indonesia ya! Berbagai daerah seringkali menyajikan lontong dengan teknik yang berbeda. Ada yang memakai mi kuning, bihun, ataupun tanpa mi. Nggak hanya itu, jenis gulainya juga terdiri dari sekian banyak jenis. Seperti gulai nangka, tauco, dan lain-lain. Wah bangga banget ya dengan keberagaman di Indonesia, walaupun penyajian dan opsi penyantapannya berbeda-beda, tetap dapat makan bersama teman dong ya! .

4. Mi rebus enaknya telur mata sapi separuh matang apa matang, ya?

Wah bila ini sih sangat seru dimakan ketika cuaca dingin alias lagi hujan! Mi rebus seolah menjadi penghangat yang sangat ampuh. Mi rebus seringkali disajikan dengan telur, sayuran, daging, dan lain-lain cocok selera. Nah yang sangat umum sih, mi rebus ini mesti banget gunakan telur ceplok alias mata sapi. Penyajian mata sapi yang populer ialah setengah matang, karena tidak sedikit yang menyenangi sensasi lumernya. Namun, tak tidak banyak pula yang memilih telor ceplok matang. Kalau kamu, gimana?

5. Makan bakso atau mi duluan?
Bakso ialah makanan Indonesia yang sering didatangi sebagai di antara sajian di hari raya maupun jajanan di senja hari. Semakin kesini, varian bakso semakin kreatif dan unik-unik lho! Kalau dulu hanya ada bakso urat dan telor, kini ada bakso isi keju, isi sambal super pedas, dan masih tidak sedikit lagi varian lainnya! Penyajian bakso seringkali disertai dengan mi kuning, bihun, sayuran, dan bawang goreng. Ada perbedaan gaya santap saat mencicipi makanan yang menjadi favorit tidak sedikit orang ini, yakni santap bakso duluan atau santap mi duluan. Kamu kesebelasan mana nih?