Perbedaan Antara Vegan dan Vegetarian, Banyak Orang Masih Salah Paham

Perbedaan Antara Vegan dan Vegetarian, Banyak Orang Masih Salah Paham

Perbedaan Antara Vegan dan Vegetarian, Banyak Orang Masih Salah Paham

Perbedaan Antara Vegan dan Vegetarian, Banyak Orang Masih Salah Paham

Tren meminimalisir konsumsi produk fauna sedang ramai digalakkan oleh orang-orang. Banyak dari mereka berasumsi jika meminimalisir atau malahan pantang santap daging merah jauh menyehatkan untuk tubuh sekaligus merawat ekuilibrium alam.

Dari sinilah hadir orang yang berjuang hanya memakan sayur saja. Banyak orang awam memanggil orang-orang itu sebagai vegetarian atau vegan. Padahal prakteknya vegan dan vegetarian ialah dua istilah yang berbeda. Inilah perbedaan utama dari mereka.

1. Vegan dan vegetarian bertolak belakang dalam masalah diet

Berdasarkan keterangan dari naturespath.com, orang-orang yang dinamakan atau mengklaim dirinya sebagai vegan ialah orang-orang tidak memakan makanan apapun dari olahan hewan. Sedangkan vegetarian tidak memakan hewan. Itu dengan kata lain vegetarian masih dapat memakan telur, sedangkan semua vegan menolaknya.

2. Diet vegan lebih didasari oleh dalil moral

Mereka yang menyinggung dirinya vegan lazimnya lebih vokal terhadap hal-hal berbau kehewanan, laksana perdagangan binal dan sebagainya. Oleh karena tersebut mereka tak melulu menghindari makanan saja, tetapi pun produk lain. Seperti jaket kulit sampai kaos yang berbahan wol. Itu sebab vegan tak melulu sebagai diet tetapi pun jalan hidup.

3. Berbeda dengan vegetarian yang lebih berlandaskan kesehatan

Tempat Aman Bermain Togel Hongkong Hanya di Tamantoto

Para vegetarian lebih santai guna masalah ini. Para vegetarian menghindari makanan yang membunuh semua hewan, namun masih dapat menoleransi makanan dari fauna yang alami. Macam madu, susu sampai keju.

4. Vegetarian punya sejumlah tipe

Lacto-ovo-vegetarian: menghindari segala macam daging, tergolong ikan, namun masih mengonsumsi telur dan produk dari susu
Lacto-vegetarian: menghindari segala macam daging tergolong ikan serta telur, namun masih produk olahan susu
Ovo-vegetarian: menghindari segala macam daging, ikan serta produk olahan susu, namun masih memakan telur
Pescatarian: menghindari daging, namun masih memakan ikan dan seafood

5. Ada guna kesehatan dengan mengekor gaya hidup vegan dan vegetarian


Para peneliti mengupayakan meneliti efek dari gaya hidup vegan dan vegetarian. Walaupun terdapat perbedaan, namun dua-duanya mendapatkan kenyataan adanya penurunan berat badan serta tingkat kolesterol pada partisipan yang obesitas. Di samping itu ialah peningkatan kualitas desakan darah, gula darah yang lebih terkontrol sampai stres yang tidak tinggi.

6. Susah untuk memisahkan gaya hidup manakah yang lebih sehat

Jika ditanya manakah yang lebih sehat, antara vegan dan vegetarian, maka jawabannya ialah susah dijelaskan. Kasus mudahnya laksana ini, lacto-vegetarian menemukan kalsium, fosfor dan vitamin D dari produk olahan susu. Tetapi menghindari produk tersebut menciptakan para vegan dapat menjaga tingkat kolesterolnya tetap rendah.

Di sisi lain semua vegan punya kecenderungan untuk kelemahan omega-3. Padahal urusan tersebut sangat urgen untuk faedah otak. Berbeda kasusnya guna mereka vegetarian sebab mereka dapat mendapatkan urusan tersebut dari telur dan seafood.