Penyebab Rambut Masih Bercabang Walaupun Sudah Dirawat Baik-baik

Penyebab Rambut Masih Bercabang Walaupun Sudah Dirawat Baik-baik

Penyebab Rambut Masih Bercabang Walaupun Sudah Dirawat Baik-baik

Penyebab Rambut Masih Bercabang Walaupun Sudah Dirawat Baik-baik

Bagi perempuan rambut adalah mahkota yang mesti dipertahankan keindahannya. Oleh karena tersebut kaum perempuan rela menghabiskan tidak sedikit uang guna merawat keindahan rambutnya. Namun terkadang walaupun sudah diasuh dengan baik, rambut masih saja bermasalah. Bikin pusing kepala kan?

Salah satu masalah rambut yang sangat sering dirasakan oleh kaum wanita ialah rambut bercabang. Walaupun sepertinya sepele, tetapi rambut yang berbelah bisa menciptakan rambut kelihatan kusam dan tidak sehat. Hal ini pasti saja bisa merusak penampilan. Kalau anda merasa telah merawat rambutmu dengan baik, tetapi ternyata rambutmu tetap saja bercabang. Mungkin sejumlah hal berikut penyebabnya.

1. Kamu malah salah ketika merawat rambut

Kebanyakan wanita melulu tahu mengasuh rambut dengan menggunakan produk-produk perawatan rambut laksana shampoo, kondisioner, masker, dan serum saja. Mereka berpikir kalau sudah menggunakan produk-produk tersebut, berarti sudah mengerjakan perawatan rambut.

Padahal mengasuh rambut bukan terbatas melulu pada pemakaian produk perawatan rambut saja. Hal-hal kecil yang biasa anda lakukan pun, dapat menyebabkan kehancuran pada rambut. Misalnya saja mengeringkan rambut dengan teknik menggosoknya dengan kasar pada handuk. Hal ini dapat membuat rambut bobrok dan bercabang.

2. Usia rambut yang telah tua

Ternyata umur rambut juga dapat menjadi salah satu hal yang menciptakan rambut bercabang. Rambut yang telah tua seringkali lebih rentan mengalami kehancuran rambut. Jadi bila kamu mempunyai rambut panjang, rajin-rajinlah menggunting rambut agar regenerasi rambutmu tidak jarang kali baik. Kalau anda malas menggunting rambut, beri perawatan tambahan pada ujung rambut.

3. Terlalu lama terpapar sinar matahari

Sinar matahari mempunyai efek negatif yang dapat merusak rambut. Rambut yang terlampau lama terkena penyampaian sinar matahari, rentan merasakan kerusakan, kering, dan bercabang. Oleh karena tersebut kalau memang mesti beraktivitas di luar lokasi tinggal dalam masa-masa yang lama, usahakan untuk menggunakan penutup kepala untuk mengayomi rambut dari penyampaian sinar matahari.

4. Terlalu tidak jarang mencatok rambut

Sekarang ini tidak sedikit wanita yang suka sekali mencatok rambutnya, supaya terlihat lurus, rapi, dan berkilau. Menggunakan perangkat catok untuk mengatur rambut memang tidak dilarang, tetapi usahakan jangan dipakai terlalu sering. Panas yang didapatkan alat catok, dapat membuat rambut menjadi kering. Sedangkan rambut yang kering gampang sekali patah dan bercabang.

5. Rambut kelemahan nutrisi

Kekurangan nutrisi juga dapat menjadi salah satu hal yang menyebabkan kehancuran rambut. Jangan melulu bergantung pada produk-produk perawatan rambut guna menutrisi rambutmu, namun perhatikan pun makanan yang anda makan. Karena makanan pun mempunyai peran yang urgen untuk menutrisi rambutmu.

Nah itulah sejumlah hal yang dapat membuat rambutmu masih bercabang, padahal anda sudah berjuang untuk merawatnya. Sebagai seorang wanita, mengawal kesehatan rambut memang mesti untuk anda lakukan. Tapi tidak boleh sampai salah mengerjakan perawatan rambut ya.