Penyebab Demam dan Sakit Kepala yang Sering Tidak Disadari

Penyebab Demam dan Sakit Kepala yang Sering Tidak Disadari

Penyebab Demam dan Sakit Kepala yang Sering Tidak Disadari

Penyebab Demam dan Sakit Kepala yang Sering Tidak Disadari

Sakit kepala dan demam ialah gejala umum dari sejumlah jenis penyakit, baik penyakit enteng maupun berat. Nyeri kepala dan demam dapat terjadi pada orang dewasa maupun anak-anak.

Dalam sejumlah kasus, situasi ini barangkali menandakan bahwa tubuh sedang melawan infeksi atau penyakit yang lebih serius yang diakibatkan oleh virus, bakteri, jamur, dan parasit. Di samping itu, peradangan juga dapat memicu demam dan sakit kepala.

Sampai ketika ini, masih tidak sedikit orang yang tidak tahu bahwa demam dan sakit kepala dapat dipicu oleh sejumlah kondisi, baik enteng maupun serius. Berikut ialah kondisi yang dapat menyebabkan sakit kepala dan demam yang wajib anda tahu!

1. Alergi

Alergi terhadap apa juga itu, laksana serbuk sari, debu, bulu, udara, dan sebagainya dapat jadi pemicu sakit kepala. Jenis sakit kepala yang diakibatkan oleh alergi lazimnya ada 2, yakni migrain dan sakit kepala sinus.

Alergi dapat mengakibatkan sakit kepala sebab reaksi alergi menciptakan lorong di dalam dan di dekat hidung serta mulut meradang dan membengkak, yang lantas membuat hidung tersumbat atau sinus.

Gejala sakit kepala sebab alergi mencakup rasa sakit dan tekanan di dekat hidung dan mata, serta satu sisi kepala terasa berdenyut-denyut. Sakit kepala yang diakibatkan oleh alergi seringkali tidak disertai dengan demam.

2. Pilek dan flu

6 Penyebab Demam dan Sakit Kepala yang Sering Tidak Disadari Infeksi virus juga dapat menjadi di antara penyebab tubuh demam dan mengakibatkan sakit kepala. Virus flu dapat mengakibatkan peradangan, pembengkakan, dan cairan menumpuk di hidung yang lantas memicu sakit kepala.

Sakit kepala yang diakibatkan oleh virus flu seringkali juga disertai dengan fenomena lainnya, laksana hidung beringus, sakit tenggorokan, panas dingin, merasa kelelahan, mual dan muntah, kehilangan selera makan, sakit di dekat mata, dan menjadi lebih sensitif terhadap suara atau cahaya.

3. Infeksi bakteri

Beberapa jenis bakteri dapat mengakibatkan infeksi di paru-paru, drainase udara, sinus di dekat hidung, ginjal, drainase kemih, dan lokasi lainnya. Infeksi bakteri pun dapat terjadi melewati luka atau rongga pada gigi.

Beberapa jenis infeksi bakteri ini bisa menyebar ke semua tubuh dan berisiko menakut-nakuti jiwa sehingga memerlukan perawatan sesegera mungkin. Gejala dari infeksi bakteri ini tergantung pada lokasi tubuh mana yang terinfeksi. Tapi fenomena umum dari infeksi bakteri ini ialah demam dan sakit kepala.

Di samping sakit kepala, fenomena lain yang dapat muncul dampak infeksi bakteri di paru-paru, ialah batuk berdahak, sesak napas, menggigil, dada terasa nyeri dan sakit, berkeringat, kelelahan, serta nyeri otot.Rahasia Umur Panjang Orang Jepang, Mengintip

4. Infeksi telinga

6 Penyebab Demam dan Sakit Kepala yang Sering Tidak Disadari 
Infeksi telinga dapat diakibatkan oleh bakteri atau virus, dan lebih umum terjadi pada anak-anak daripada orang dewasa. Infeksi ini dapat mengakibatkan penumpukan cairan di dalam telinga tengah yang mengakibatkan tekanan dan rasa sakit di dalam dan di dekat telinga.

Infeksi telinga dapat mengakibatkan sakit kepala dan demam, serta mesti segera ditangani oleh. Sebab pada sejumlah kasus, infeksi telinga pun dapat menyebabkan kehancuran telinga. Gejala infeksi telinga ini mencakup sakit telinga, demam tinggi, kehilangan selera makan, lebih gampang marah, kehilangan keseimbangan, dan kendala tidur.

Nah, tersebut tadi sejumlah kondisi yang dapat menyebabkan anda mengalami demam dan sakit kepala. Waspadai ya!