Pemain Berusia 16 Tahun Ini Pecahkan Rekor Fantastis di Liverpool!

Pemain Berusia 16 Tahun Ini Pecahkan Rekor Fantastis di Liverpool!

Pemain Berusia 16 Tahun Ini Pecahkan Rekor Fantastis di Liverpool!

Pemain Berusia 16 Tahun Ini Pecahkan Rekor Fantastis di Liverpool!

Tamantoto Togel HK – Liverpool sukses memenangkan pertandingan melawan MK Dons di Carabao Cup 2019. Di samping hasil akhir yang positif untuk The Reds, masih terdapat satu lagi pemandangan menarik yang terdapat di pertandingan tersebut, yakni tampilnya Harvey Elliot sebagai debutan anyar skuat asuhan Jurgen Klopp.

Bagaimana tidak, Harvey Elliot sukses memecahkan suatu rekor luar biasa lantaran tampil pada laga tersebut. Saat ini, Elliot telah resmi masuk ke dalam daftar rekor klub sebagai pemain sangat muda kedua yang tampil di kesebelasan utama Liverpool yakni pada umur 16 tahun 174 hari.

Rekornya melulu kalah dari satu pemain, yakni Jerome Sinclair. Pada tahun 2012 lalu, Sinclair bermain guna The Reds saat usianya baru 16 tahun dan 6 hari. Kala itu, ia bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua pada masa itu.

1. Laga debut yang spesial

Melawan MK Dons, Harvel Elliot memang merasa paling spesial. Bagaimana tidak, pemain muda Inggris itu bermain semenjak babak kesatu peluit dibunyikan sampai akhir pertandingan. Dengan kata lain, Elliot memainkan 90 menit tanpa diganti oleh pelatih Jurgen Klopp.

Di laga tersebut, Elliot memenuhi posisi sayap kanan dan menemani Rhian Brewster yang diplot sebagai striker utama. Pada akhirnya, Liverpool sukses memenangkan pertandingan dengan skor 0-2 melewati gol yang dicetak oleh James Milner dan Ki Jana Hoever setiap di menit ke-41 dan menit ke-69.

2. Debutan termuda di EPL

Jika di Liverpool Harvey Elliot melulu tercatat sebagai pemain termuda kedua yang tampil sebagai pemain utama, urusan lebih sensasional pernah ia lakukan bareng dengan klub sebelumnya yaitu Fulham. Ketika masih berseragam Fulham, Elliot mencatatkan diri sebagai pemain termuda yang pernah tampil di Liga Primer Inggris.

Pada Mei 2019, Elliot tampil sebagai pemain pengganti Fulham yang masuk dari menit ke-88 saat melawan Wolverhampton Wanderers. Pada masa-masa itu, umurnya baru menginjak 16 tahun dan 30 hari namun urusan itu sudah lumayan membuatnya mencetak rekor luar biasa di Inggris.

3. Debut di Liga Champions?

Harvey Elliot bareng dengan Liverpool tidak dapat bersantai sesudah pertandingan Carabao Cup. Sebab, The Reds akan kembali bersiap guna menjalani laga di Liga Champions babak kedua melawan Reds Salzburg di Anfield Stadium. Kemenangan menjadi harga mati untuk Mo Salah dan kawan-kawan.

Sebab pada pertandingan perdana di Liga Champions melawan Napoli sejumlah waktu lalu, Liverpool mesti merasakan kekalahan sampai-sampai poin mereka ketika ini masih 0. Sebagai pelatih, Jurgen Klopp belum meyakinkan siapa saja pemain yang bakal dibawa sampai-sampai Harvey Elliot barangkali saja di bawa ke kesebelasan utama. Tapi, apakah dia bakal dimainkan?