Orang Mengira Kebiasaan Ini Buruk, tapi Nyatanya Malah Bermanfaat

Orang Mengira Kebiasaan Ini Buruk, tapi Nyatanya Malah Bermanfaat

Orang Mengira Kebiasaan Ini Buruk, tapi Nyatanya Malah Bermanfaat

Orang Mengira Kebiasaan Ini Buruk, tapi Nyatanya Malah Bermanfaat

Kebiasaan buruk apa saja yang anda ketahui namun sering anda lakukan? Mengonsumsi makanan manis berlebihan, baca kitab sambil tiduran, dan tidak membasuh tangan sesudah buang air ialah beberapa di antaranya. Mereka dijuluki sebagai kelaziman buruk sebab memiliki akibat negatif untukmu atau bahkan kesehatanmu.

Namun ternyata terdapat sejumlah kelaziman yang ternyata tidak seburuk yang anda bayangkan. Kira-kira apa saja ya? Yuk simak kabarnya berikut ini. Dijamin persepsimu bakal berubah!

1. Menggunakan deodoran

Banyak rumor yang menuliskan bahwa memakai deodoran dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Rumor tersebut dirangsang oleh adanya zat aluminium dan paraben yang diperkirakan terkandung di dalamnya. Apakah pengakuan ini benar? Sebenarnya efek bahan kimia dari deodoran terhadap tubuh masih diselidiki lebih lanjut.

Namun telah ada sebanyak studi yang mematahkan pengakuan tersebut. Salah satunya ialah riset yang diterbitkan oleh PubMed Central di tahun 2003, peneliti menuliskan bahwa kanker payudara dan deodoran tidak mempunyai kaitan apa pun. Justru pemakaian deodoran dianjurkan terutama guna orang yang memproduksi keringat berlebih.

2. Minum bir

Bir tidak jarang kali dituding sebagai minuman yang menyebabkan sekian banyak macam penyakit. Memang benar ada sebanyak masalah yang dapat ditimbulkan oleh terlalu tidak sedikit minum bir. Di antaranya ialah kanker lambung, desakan darah tinggi, sampai kerusakan hati.

Namun di balik seluruh itu, minuman memabukkan itu memiliki guna lho guna kesehatan. Dilansir dari Nutrition Advance, bir dapat meningkatkan kadar kolesterol baik, menurunkan risiko penyakit diabetes, batu ginjal, dan penyakit jantung.

3. Mandi melulu sekali sehari

Mandi biasa dilaksanakan untuk menangkal bau badan, menyegarkan tubuh, dan mencuci bakteri. Karena telah terbiasa melakukannya tiap hari, melewatkan satu kali atau sehari tanpa mandi tersiar jorok. Kenyataannya, terlampau sering mencuci tubuh juga tidak baik guna kesehatan.

Berdasarkan keterangan dari riset yang dilaksanakan oleh University of Utah’s Genetic Science Centre, kelaziman tersebut dapat menghilangkan mikrobioma. Ia ialah bakteri dan sel tubuh yang baik untuk mengawal sistem imun. Tidak melulu itu, terlalu tidak jarang mandi juga dapat menghilangkan sebum sampai-sampai kulit menjadi kering.

4. Stres

Hampir semua tulisan kesehatan menyuruhmu guna berhenti stres terhadap seluruh hal yang anda hadapi. Ini terdapat benarnya menilik bahwa stres yang berkepanjangan dapat memengaruhi kesehatan fisik. Di sisi lain, stres juga dapat membawa kebajikan untuk tubuhmu lho. Bagaimana dapat seperti itu?

Studi dari University of Berkeley tahun 2013 mengindikasikan bahwa stres akut (yang terjadi dalam jangka masa-masa pendek) dapat meningkatkan performa otak. Ini terjadi sebab hormon kortisol yang diproduksi ketika anda stres dapat memicu kewaspadaan. Walaupun begitu anda harus ingat guna tidak membiarkannya berlarut-larut ya!

5. Makan telur masing-masing hari

Telur pernah dirasakan sebagai makanan yang buruk guna kesehatan jantung sebab kandungan kolesterolnya yang lumayan tinggi. Nyatanya, penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition tahun 2016 mengejar bahwa konsumsi telur masing-masing hari tidak sehubungan sama sekali dengan risiko penyakit jantung.

Namun anda harus berhati-hati, telur berisi lemak bosan yang tidak baik untukmu. Jumlah maksimal yang dapat kamu konsumsi dalam sehari ialah tiga butir. Jika lebih dari itu, tingkat kolesterol jahat di tubuh bisa jadi akan meningkat.

6. Mengunyah permen karet

Permen karet memang berisi gula yang tidak jarang kali dihindari sebab tidak baik guna kesehatan. Bagi beberapa orang, mengunyah permen karet juga dirasakan tidak sopan. Namun tidak boleh salah, ternyata terdapat sejumlah guna kesehatan yang dapat kamu dapatkan darinya.

Studi dari Cardiff University mengindikasikan bahwa kelaziman tersebut dapat meningkatkan konsentrasi dan konsentrasi. Aktivitas mengunyah dapat meningkatkan aliran darah mengarah ke otak, khususnya bagian hippocampus. Efek jangka panjang dari urusan ini ialah peningkatan keterampilan memori.

7. Mengumpat

Segala macam umpatan baik yang berbahasa Indonesia sampai bahasa asing terlontar dari mulut saat menghadapi kondisi yang mengesalkan. Mengumpat memang kelaziman yang tidak sopan untuk dilaksanakan terutama andai kamu sedang berada di lokasi umum atau kondisi yang formal.

Namun ternyata sains memperlihatkan bahwa ada guna yang akan anda dapatkan saat mengumpat. Riset Keele University in Staffordshire di tahun 2018 mengindikasikan bahwa saat melontarkan kata kasar, tubuh bakal lebih kebal terhadap rasa sakit.

Walaupun anda kini sudah memahami bahwa hal-hal di atas baik untukmu, urgen untuk menyimak porsinya ya. Semua yang dilaksanakan berlebihan tidak bakal membawa guna apa-apa guna dirimu.