Newcastle United vs Manchester City

Newcastle United vs Manchester City

Newcastle United vs Manchester City

Newcastle United vs Manchester City

Gelaran pekan ke-14 Liga Inggris 2019/2020 akan dibuka dengan partai Newcastle United vs Manchester City. Newcastle akan menerima lawatan Man City di St. James’ Park, Sabtu (30/11/2019) malam ini pukul 19.30 WIB.

Man City yang merupakan juara bertahan kompetisi, menatap partai ini dengan menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Ini tentu merupakan pencapaian yang buruk untuk klub sekelas Man City, sebagaimana mereka terpaut sembilan poin dari Liverpool yang kukuh bertengger di puncak.

Tempat Aman Bermain Togel Hongkong Hanya di Tamantoto

Sementara itu, Newcastle saat ini masih tertahan di urutan ke-14 klasemen. Kemenangan dibutuhkan The Magpies –julukan Newcastle– sebagaimana mereka hanya berjarak dua poin dari zona merah.

Bicara form terkiniNewcastle baru saja menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Aston Villa pada laga pekan ke-13, Selasa (26/11/2019) dini hari WIB.

Meski demikian, tim asuhan Steve Bruce sudah tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir mereka di Liga Inggris. Ini termasuk mengalahkan tetangga Man City, yakni Manchester United di St. James’ Park pada awal bulan lalu.

Ini tentu bisa jadi sebuah warning bahwa Man City asuhan Pep Guardiola tak akan mudah mewujudkan misi mereka menggondol poin penuh dari markas Newcastle.

Man City sendiri baru saja gagal menang di Liga Champions pada tengah pekan ini. Menjamu Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium, The Citizens –julukan Man City– seperti tak bergigi tanpa Sergio Aguero yang cedera.

Man City cuma bisa bermain imbang 1-1, di mana gol tunggal Manchester Biru dicetak Ilkay Gundogan memanfaatkan assist Gabriel Jesus.

Dalam empat laga terakhir di semua ajang, performa Man City juga terbilang tak istimewa. Armada Guardiola hanya menang sekali, seri dua kali, serta kalah sekali, form yang tentunya mengkhawatirkan untuk klub selevel Man City.

Jika bicara pertemuan kedua tim musim lalu di Liga Inggris, yakni pada 30 Januari 2019 lalu, Man City di luar dugaan menyerah 1-2 di St. James’ Park.

Man City sempat unggul lewat gol kilat Sergio Aguero pada menit pertama, namun Newcastle melakoni comeback impresif setelah Salomon Rondon mencetak gol pada menit ke-66, yang digandakan penalti Matt Ritchie pada menit ke-80.

Untuk laga nanti malam, Pep Guardiola perlu memastikan agar ‘kejutan mengecewakan’ ini tidak terulang lagi.

Team News

Menghadapi Newcastle, Man CIty dipastikan tanpa Sergio Aguero yang tengah diganggu cedera paha. Penyerang berpaspor Argentina itu sudah dikonfirmasi akan absen untuk beberapa minggu ke depan.

Absennya Aguero jelas merupakan kerugian besar bagi Man City, pasalnya bomber berusia 31 tahun itu sedang on fire sebelum mengalami cedera.

Bagaimana tidak, Aguero telah menyumbang 13 gol plus sepasang assist untuk Man City di semua kompetisi pada musim 2019/2020 ini, yang diraihnya hanya dalam 16 penampilan!

Melawan Newcastle nanti malam, Guardiola jelas bakal mengandalkan ketajaman Raheem Sterling dan Gabriel Jesus di depan gawang.

Selain Aguero, Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, dan Leroy Sane juga dipastikan takkan merumput di St. James’ Park karena alasan yang sama, yakni cedera.

Di kubu Newcastle, manajer Steve Bruce dipastikan tak bisa menurunkan bek Jamaal Lascelles serta gelandang Matt Ritchie. Keduanya masih menjadi pasien ruang perawatan The Magpies.

Selain itu, kebugaran bek Florian Lejeune juga dalam kondisi meragukan untuk bisa mentas di duel lawan Man City.

Head-to-Head

Dari tiga lawatan terakhir ke kandang Newcastle, Man CIty praktis memetik hasil yang beragam. The Citizens meraih satu kemenangan, satu kekalahan, serta satu hasil imbang .

Meski demikian, dari 22 laga terakhirnya melawan Newcastle di Premier League, baik kandang maupun tandang, Man City sukses meraih 19 kemenangan dan cuma kalah satu kali.

Prakiraan Susunan Pemain

Newcastle United XI (5-4-1): Dubravka; Willems, Dummett, Clark, Schar, Yedlin; Saint-Maximin, Hayden, Longstaff, Almiron; Joelinton.

Pelatih: Steve Bruce (Inggris)

Manchester City (4-3-3): Ederson; Mendy, Fernandinho, Stones, Cancelo; David Silva, Rodrigo, De Bruyne; Sterling, Gabriel Jesus, Bernardo Silva.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)