Neraka MotoGP Thailand: Marquez, Rossi, dan Quartararo Crash

Neraka MotoGP Thailand: Marquez, Rossi, dan Quartararo Crash

Neraka MotoGP Thailand: Marquez, Rossi, dan Quartararo Crash

Neraka MotoGP Thailand: Marquez, Rossi, dan Quartararo Crash

TAMANTOTO TOGEL Beberapa tikungan neraka di Sirkuit Internasional Buriram tampaknya dapat menjadi mimpi buruk para pebalap di MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10).

Terlebih, tiga pebalap top sempat mengalami kemalangan di tikungan-tikungan yang terkenal susah tersebut. Sedikitnya terdapat tiga tikungan yang dapat menjadi ancaman serius untuk para pebalap.

Kecelakaan yang terjadi pun lumayan mengerikan. Motor Marquez bahkan mengalami kehancuran parah. Swing arm dan bang belakang sampai terlepas dari badan motor.

Marquez sempat diangkut ke Rumah Sakit Buriram. Beruntung, dia tidak merasakan luka-luka serius dan dapat kembali mengaspal.

Di samping tikungan 7, tikungan 5 juga dapat menjadi teror untuk para pebalap di MotoGP Thailand. Tikungan itu berbentuk ‘U Turn’ besar itu bahkan memakan tiga korban dari pebalap top.

Korban kesatu ialah Valentino Rossi di kualifikasi. Dia tergelincir ke luar trek sesudah kehilangan ekuilibrium di Tikungan 5 pada mula kualifikasi kedua (Q2).

Marc Marquez terjatuh di tikungan kelima pada kualifikasi. (CNN Indonesia/ Ahmad Bachrain) Berikutnya ialah Marc Marquez yang kembali merasakan kecelakaan, kali ini di Tikungan 5. Sama halnya dengan Rossi, The Baby Alien kehilangan kendali atas motornya saat mencoba berbelok ke kiri.

Beruntung pada kecelakaannya yang kedua, dia tidak merasakan cedera dan motornya tidak mengalami kehancuran parah.

Fabio Quartararo, sang rookie fenomenal MotoGP 2019, menjadi korban terakhir di Tikungan 5. Pebalap asal Prancis tersebut tergelincir ke luar lintasan pada lap terakhir Q2.

Fabio Quartararo pun sempat terjatuh di sesi kualifikasi MotoGP Thailand. (CNN Indonesia/ Ahmad Bachrain) Meski sempat merasakan kecelakaan, Quartararo masih dapat meraih pole position di MotoGP Thailand. Quartararo sendiri mengakui dia terlampau memaksakan diri sampai-sampai terjatuh di Tikungan 5.

“Percobaan kesatu paling bagus dan lantas saya amat terkejut dapat membuat daftar waktu 1 menit 29,7 detik. Saya sadar bahwa tersebut akan menciptakan saya berada pada start kesatu karena tersebut tujuan utama kami.”

“Namun, saya masih memaksakan dan tidak mungkin untuk saya sampai-sampai terjatuh di Tikungan 5,” kata Quarartararo.

Satu lagi tikungan ‘neraka’ yang diwaspadai semua pebalap ialah Tikungan 12 atau terakhir. Karakter tikungan ini agak patah ke kanan dan tak jauh setelahnya ialah garis finis.

Miguel Oliveira menjadi korban di Tikungan 12 pada ketika FP1. Dia kehilangan ekuilibrium saat belok kanan sampai-sampai tergelincir ke gravel.

Salah satu staf Sirkuit Internasional Buriram yang enggan dilafalkan namanya mengatakan, malah yang sangat mengancam ialah Tikungan 12.

Di Tikungan tersebut pun menjadi drama kemenangan Marquez mengungguli Dovizioso pada MotoGP Thailand 2018. Dovi sempat menyalip The Baby Alien pada tikungan terakhir di lap terakhir dari segi dalam. Namun, ia terlampau melebar ke kiri usai berbelok kanan sampai-sampai kembali disalip Marquez dari segi dalam.