Napoli Lanjutkan Tren Positif Setelah Kalahkan Sampdoria 4-2

Napoli Lanjutkan Tren Positif Setelah Kalahkan Sampdoria 4-2

Napoli Lanjutkan Tren Positif Setelah Kalahkan Sampdoria 4-2

Napoli Lanjutkan Tren Positif Setelah Kalahkan Sampdoria 4-2

Klik di sini – Pada lanjutan Serie A 2019/2020, Napoli berhasil melanjutkan tren positifnya setelah mengalahkan tuan rumah, Sampdoria, dengan skor akhir 4-2 di Stadion Comunale Luigi Ferraris. Untuk sementara, Napoli berada di peringkat 10 klasemen sementara Serie A. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Napoli sudah unggul terlebih dahulu di babak pertama

Sampdoria yang bermain di hadapan publiknya sendiri bertekad meraih poin penuh demi bisa menjauhkan diri dari zona degradasi. Lain halnya dengan Napoli yang tengah berjuang untuk kembali ke papan atas klasemen. Napoli unggul lebih cepat melalui pemainnya, Arkadiusz Milik, pada menit ke-3 usai mendapatkan umpan dari Piotr Zielinski dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Tak butuh waktu lama, pemain Napoli lainnya, Eljif Elmas, sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah meneruskan umpan dari Giovanni di Lorenzo yang diselesaikan dengan sempurna pada menit ke-16. Sampdoria berhasil memperkecil ketertinggalannya usai gol dari Fabio Quagliarella setelah mendapatkan operan dari Albin Ekdal di menit ke-26 dan skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Napoli. Skor tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Dries Mertens memastikan kemenangan Napoli atas Sampdoria

Di babak kedua, Napoli tampil mengendurkan serangan demi mempertahankan keunggulannya. Akan tetapi, Sampdoria justru berhasil menyamakan kedudukan lewat titik penalti melalui Manolo Gabbiadini di menit ke-73 dan skor menjadi imbang 2-2. Hasil imbang membuat Napoli justru kembali menyerang dan pada menit ke-83, Diego Demme, berhasil membawa Napoli kembali unggul menjadi 3-2.

Hingga memasuki akhir pertandingan, Dries Mertens memastikan kemenangan Napoli usai golnya dicetak pada menit ke-90+8 dan skor menjadi 4-2 untuk Napoli. Skor tersebut tak berubah hingga pertandingan berakhir dan kemenangan ini membawa Napoli terus melanjutkan tren positifnya di seluruh kompetisi resmi.

3. Napoli masih tertinggal 6 poin dari Cagliari untuk bisa tampil di kompetisi Eropa

Napoli Lanjutkan Tren Positif Setelah Kalahkan Sampdoria 4-2sscnapoli.it
Di klasemen sementara Serie A, Napoli masih berpeluang besar mendapatkan tiket ke kompetisi antar klub Eropa musim depan. Untuk saat ini, Napoli tertinggal 2 poin dari Cagliari, yang menempati peringkat ke-6. Jika terus meraih hasil positif selama beberapa pertandingan ke depan hingga akhir musim, bukan tak mungkin Napoli justru mendapatkan satu tempat di kompetisi UEFA Champions League.

Di era kepelatihan Carlo Ancelotti, Napoli sempat mengalami puasa kemenangan di seluruh kompetisi resmi selama 6 minggu lamanya, yakni sejak tanggal 27 Oktober 2019 hingga 7 Desember 2019. Sejak ditangani oleh Gennaro Gattuso, perlahan-lahan Napoli kembali meraih kemenangan secara beruntun dan ini adalah kemenangan ke-3 kalinya secara beruntun di seluruh kompetisi resmi.

Akankah Napoli berhasil menembus kompetisi Eropa musim depan? Hasil akhirnya bergantung pada setiap hasil pertandingan di Serie A.