Mobil ini ditempeli pembalut karena parkir sembarangan

Mobil ini ditempeli pembalut karena parkir sembarangan

Mobil ini ditempeli pembalut karena parkir sembarangan

Malu banget nih diliatin sama warga

Salah satu urusan yang buat kesal di dunia ini ialah ketika menyaksikan ada kendaraan beda yang merintangi jalur perjalanan kita sebab diparkir sembarangan. Ada yang diparkir seenaknya di depan lokasi tinggal orang lain, parkir di bahu jalan, dan ada pun yang parkir nggak cocok slot yang disediakan. Rasanya pengen nabrak mobilnya guna memberi pelajaran untuk si pengemudi.

Tapi, pasti saja tersebut bukan perbuatan yang baik. Lebih baik memberi sanksi beda yang memiliki efek jera lebih tinggi. Misalnya laksana yang terjadi Hanoi, Vietnam ini. Sebuah mobil Maserati warna merah diparkir secara sembarangan dan merintangi orang yang inginkan masuk ke toko. Ini menciptakan warga serta pengendara lainnya kesal. Alhasil, mereka menyerahkan hukuman sosial untuk pengemudi mobil tersebut.

Warga beramai-ramai menempelkan pembalut di body mobil itu sehingga hampir menutupi semua mobil. Mulai dari unsur depan, unsur samping, hingga kaca mobil tidak luput dari tempelan pembalut. Warga hendak memberi “teguran” ke si pengemudi mobil tentang makna tanggung jawab. Percuma punya mobil mewah bila parkir aja nggak becus.

www.chinapress.com.my

Ketika si empunya mobil kembali, dia kaget menyaksikan mobilnya ditempeli begitu tidak sedikit pembalut. Mau protes pun nggak dapat karena memang dia yang salah. Pria ini hanya dapat mencoba mencungkil pembalut itu dari badan mobilnya seorang diri. Tapi, pembalut ini kayaknya hendak menempel lebih lama di mobil. Pria tersebut kendala melepaskan pembalut satu per satu sebab lemnya lumayan kuat.

Akhirnya, dia juga menyerah dan memilih guna langsung pergi dari tempat tersebut sambil menyangga malu. Warga beda pun merekam aksi sanksi sosial ini dan menyebarkannya di media sosial. Mereka bercita-cita tidak terdapat lagi orang-orang yang parkir seenaknya. Bahkan, terdapat yang berkelakar dengan menuliskan mobil itu dapat terbang sebab punya pembalut bersayap dalam jumlah banyak.

Kekurangan dari sanksi sosial ini merupakan, pembalut tadi berserakan di mana-mana. Ini pasti menjadi sampah yang tidak sedap dipandang. Kalau diberesin oleh penduduk yang menempel sih nggak masalah, tapi bila dibiarin di jalanan begitu doang, sanksi sosialnya jadi dicap buruk.

www.chinapress.com.my

Pelajaran yang dapat dipetik, tidak boleh lagi parkir secara sembarangan, lagipula menghalangi akses solusi masuk. Tindakan laksana ini dapat merugikan tidak sedikit orang. Masih mending bila kamu dipanggil dan diminta mengalihkan mobil secara baik-baik. Kalau sampe mobilmu jadi target vandalisme kayak gini kan anda sendiri yang repot.