Mitos Air Putih yang Terlanjur Banyak Dipercaya, Kamu Juga?

Mitos Air Putih yang Terlanjur Banyak Dipercaya, Kamu Juga?

Mitos Air Putih yang Terlanjur Banyak Dipercaya, Kamu Juga?

7 Mitos Air Putih yang Terlanjur Banyak Dipercaya, Kamu Juga?

Air putih menjadi urusan yang sangat diperlukan tubuh manusia. Mengonsumsi air secara rutin masing-masing hari dapat dominan besar terhadap kesehatan. Meski mempunyai begitu tidak sedikit manfaat, masyarakat tetap tidak bisa terlepas dari isu negatif air putih.

Kemajuan teknologi nampaknya belum dapat membuat masyarakat terbebas dari mitos. Berawal dari opini mulut ke mulut, mitos juga berkembang jadi sesuatu yang dipercaya. Tak terkecuali mengenai air putih.

Nah, sebagai berikut 7 mitos mengenai air putih yang telah tidak sedikit dipercaya masyarakat Indonesia dan sering memunculkan perdebatan.

1. Tidak boleh minum air di sela-sela makan

7 Mitos Air Putih yang Terlanjur Banyak Dipercaya, Kamu Juga?

Kamu tentu pernah mendengar bahwa minum seraya makan tersebut tidak baik? Nah, urusan ini keliru banget sih. Justru santap diselingi dengan minum akan menolong proses pencernaan makanan

2. Mengonsumsi air dingin bisa buat gemuk

Takut gemuk,, lantas menghindari air dingin? tersebut gak terdapat korelasinya sama sekali, girls. Air sama sekali tidak berisi kalori, meski anda minum satu galon sekali pun, anda tidak bakal gemuk. Tapi, gak segalon pun sih ya.

3. Air kemasan dapat merusak gigi

7 Mitos Air Putih yang Terlanjur Banyak Dipercaya, Kamu Juga?

Beberapa isu yang berkembang sempat mengejar bahwa mengonsumsi air kemasan langsung dari botol bisa mengganggu kesehatan gigi. Sampai hari ini, urusan tersebut hanya mitos belaka dan belum terdapat pembuktian secara ilmiah.

4. Mengonsumsi air yang tidak sedikit dapat melembabkan kulit

Air memang baik guna tubuh. Jika merasakan dehidrasi berat, air dapat membuat situasi tubuh pulang stabil. Akan tetapi, air yang anda minum tidak dapat menjebol epidermis kulit dan menciptakan kulit jadi lembab.

5. Air dingin dapat mengakibatkan sakit atau demam

Tubuh mempunyai suhunya tersendiri berkisar 37 derajat Celcius. Sehingga seluruh makanan baik panas atau dingin yang masuk ke dalam tubuh bakal menyesuaikan dengan suhu tubuh. Demam terjadi sebab daya tahan tubuhmu melemah, bukan sebab air dingin.

Mulai sekarang, tidak boleh cepat percaya dengan opini yang berkembang di masyarakat. Setiap informasi perlu anda verifikasi lagi deh, biar gak percaya mitos melulu.