Minum Air Es Bisa Bikin Gemuk Itu Mitos atau Fakta? Ini Penjelasannya!

Minum Air Es Bisa Bikin Gemuk Itu Mitos atau Fakta? Ini Penjelasannya!

Minum Air Es Bisa Bikin Gemuk Itu Mitos atau Fakta? Ini Penjelasannya!

Minum Air Es Bisa Bikin Gemuk Itu Mitos atau Fakta? Ini Penjelasannya!

Tamantoto Prediksi HK – Sering banget beredar info di dekat kita bahwa sehabis mengonsumsi makanan berminyak dan berisi lemak tinggi jangan minum air dingin, sebab bisa buat lemak menggumpal. Lalu selepas berolahraga “katanya” lebih baik minum air hangat supaya kalori lebih tidak sedikit terbakar. Eh, memangnya apa tersebut benar?

Bagaimana sebetulnya dua premis tersebut menurut keterangan dari pandangan medikus? Sekadar mitos atau memang fakta?

1. Minum air dingin dapat menolong program diet

Saat berolahraga, tubuh membutuhkan cairan guna kembali menyegarkan dan menghanguskan semangat. Jadi, air yang segar ialah pilihan yang pas.

“Air dingin mempunyai sensasi dingin yang menyegarkan dan menciptakan tubuh berangsur-angsur tenang. Jadi bagus guna dikonsumsi saat anda lagi berolahraga,” ungkap Desy.

Air yang diisi tidak sedikit batu es tidak bakal menghambat lemak terbakar atau menggumpalkannya, seperti percobaan minyak yang dipenuhi oleh batu es kemudian tergumpal. Jangan keburu memutuskan ya, anda perlu tahu kenyataan dari ahlinya.

“Tubuh mempunyai sistem penataan yang bisa membuat situasi tubuh menjadi seimbang. Sistem penataan tersebut digarap oleh sistem saraf dan hormon. Jadi baik air hangat atau dingin, suhunya bakal netral saat masuk ke dalam tubuh,” jelasnya.

2. Air hangat tidak bermanfaat membakar kalori

Tubuh mempunyai mekanisme yang dapat menjaga lingkungan internalnya dengan konstan, istilah ini dinamakan homeostasis. Mekanisme berikut yang menata suhu air dingin atau hangat ketika masuk ke dalam tubuh.

Saat anda mengonsumsi batu es ataupun minuman dingin, pembuluh darah secara otomatis bakal menghangatkan cairan dingin dari kerongkongan dan lambung sampai tiba di usus dalam temperatur normal.

“Pun urusan yang sama terjadi guna air hangat. Kalau inginkan semakin terbakar kalorinya, ya, olahraga rutin,” imbuhnya.

3. Minuman dingin yang berisi tinggi glukosa tersebut yang buat gemuk

Sebenarnya memang tak masalah bila kamu suka mengonsumsi minuman dingin dengan tidak sedikit es batu. Sebab, air dingin tanpa ekstra gula pasti tak menciptakan gemuk. Yang jadi soal tersebut ketika meminum air dingin pelbagai rasa dan berisi tinggi glukosa maka dapat menaikkan berat badan.

“Meskipun minuman manis mempunyai jumlah kalori berbeda-beda, namun melulu dengan air mineral jumlah kalori yang masuk dapat direduksi,” tambahnya.

Sebab itu, Desy menganjurkan untuk berteman dengan air mineral saat sedang program diet daripada minum minuman manis. Serta dia mengingatkan guna tidak percaya mitos yang beredar tanpa ada riset oleh semua ahli.