Meriam Bukayo Saka Meledak di Waktu yang Tepat bagi Arsenal

Meriam Bukayo Saka Meledak di Waktu yang Tepat bagi Arsenal

Meriam Bukayo Saka Meledak di Waktu yang Tepat bagi Arsenal

Meriam Bukayo Saka Meledak di Waktu yang Tepat bagi Arsenal

Tamantoto Prediksi HK – Arsenal memulai tahapan mereka di Liga Europa 2019/2020 dengan mulus. Bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, semifinalis musim lalu, The Gunners berhasil menang dengan meyakinkan lewat skor akhir 0-3. Salah satu bintang yang bercahaya terang di laga tersebut sendiri ialah pemain muda lulusan akademi, Bukayo Saka.

Tampil sarat di laga yang dihelat di Jerman itu, Saka memang tampil sensasional. Bersama Joe Willock dan Emile Smith Rowe, ketiganya jadi alumnus Hale End Academy yang diandalkan Unai Emery guna tampil semenjak menit awal, di mana Saka jadi satu-satunya yang main hingga peluit panjang ditiup wasit.

1. Peluru meriam Saka meledak di masa-masa yang tepat

Di laga yang seharusnya dapat dibilang berat ini, Saka malah tampil menggebrak. Sepanjang laga, ia total mempunyai statistik 2 tembakan ke gawang, 5 umpan kunci, 3 kali dribel, dan 1 tekel sukses. Itu melengkapi daftar sang pemain berusia 18 tahun yang pun berkontribusi di tiga gol Arsenal pada Jumat (20/9) pagi-pagi sekali tadi di mana Saka bikin 1 gol dan 2 asis.

“Meledaknya” potensi Saka di laga ini memang sesuatu yang diperlukan Arsenal. Di pekan sebelumnya, mereka tampil paling amat buruk kala disangga imbang Watford. Kala itu, unggul dua gol di babak kesatu, Arsenal tampil buruk di babak kedua dan hampir diungguli oleh Roberto Pereyra dan kolega.

2. Gol cantik yang menegaskan kualitas

Di menit ke-85, bermula dari tangkapan Emiliano Martinez, Arsenal membina serangan balik cepat. Bola diserahkan oleh Martinez untuk Dani Ceballos yang berlari melalui garis tengah kemudian memberi umpan ke Nicolas Pepe yang berlari di sisi sayap kanan.

Pepe lantas melihat Saka menghampiri dari tengah lapangan. Menerima bola dengan kaki kirinya, Saka berputar sedikit, menilai arah tembakan, sebelum akhirnya melayangkan kaki kirinya untuk mencungkil sepakan melengkung yang merobek jala gawang Kevin Trapp guna bawa Arsenal unggul dua gol.

3. Anak-anak muda alumnus akademi Arsenal mulai tampil konsisten

Di samping Saka sendiri, Arsenal sejatinya pantas optimistis dengan masa mendatang para pemain muda jebolan akademi mereka. Di samping Bukayo Saka, terdapat nama Joe Willock dan Emile Smith Rowe yang sejak musim lalu pun sudah diandalkan Unai Emery guna bermain teratur di kesebelasan utama.

Musim ini, Willock bahkan telah menjadi tumpuan di lini tengah, sedangkan Smith Rowe baru saja menjalani laga kompetitif kesatunya sesudah cedera musim lalu. Di samping itu, tidak boleh lupakan nama Reiss Nelson yang di laga pagi-pagi sekali kemarin tak diberi menit bermain. Nelson sendiri, bareng Eddie Nketiah, yang tengah dipinjamkan ke Leeds United, ialah penggawa inti Timnas U-21 Inggris.

Di tengah kritikan pedas bakal performa klub, Arsenal patut bangga dengan performa pemain-pemain akademi mereka.