Menyehatkan, Ini Alasan Popcorn Sangat Baik Dikonsumsi Ketika Diet

Menyehatkan, Ini Alasan Popcorn Sangat Baik Dikonsumsi Ketika Diet

Menyehatkan, Ini Alasan Popcorn Sangat Baik Dikonsumsi Ketika Diet

Menyehatkan, Ini Alasan Popcorn Sangat Baik Dikonsumsi Ketika Diet

Tamantoto Togel HK – Siapa sangka di balik renyah dan gurihnya popcorn ternyata menyimpan banyak manfaat. Sehingga makanan ringan ini sangat tepat untuk dikonsumsi saat kamu sedang diet. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi berat badanmu akan tiba-tiba naik setelah mengonsumsi makanan dari jagung ini.

Berikut ini ada lima alasan mengapa popcorn sangat baik untuk dikonsumsi ketika sedang diet. Jangan lupa stock popcorn yang banyak di rumah ya.

1. Rendah kalori

Setiap 100 gram popcorn mengandung sebanyak 30 kalori. Ini tentu jauh lebih kecil daripa nasi yang dengan berat yang sama mengandung 130 kalori. Sehingga popcorn yang rendah kalori dapat menjadi makanan sehari-harimu ketika sedang diet.

2. Lebih menyehatkan dari buah

Menurut penelitian yang dituliskan di jurnal Antioxidants, popcorn mengandung polifenol. Yakni zat kimia yang sering ditemukan di tumbuhan sebagai antioksidan dan dapat mencegah inflamasi. Polifenol biasanya terdapat dalam buah-buahan dan sayuran.

Kandungan polifenol dalam popcorn sekitar 300 mg setiap mangkuk saji. Sedangkan polifenol dalam buah hanya sebesar 255 mg dan sayuran sebanyak 213 mg. Sehingga dapat disimpulkan bahwa popcorn dapat lebih menyehatkan ketimbang buah.

3. Mencegah risiko kanker

Seperti yang dituliskan dalam poin di atas, popcorn mengandung banyak polifenol. Sedangkan salah satu manfaat polifenol sendiri yakni dapat mencegah risiko kanker. Karena zat ini dapat mencegah enzim yang menyebabkan kanker untuk tumbuh.

AICR (American Institute for Cancer Research) juga menganjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung polifenol. Sehingga popcorn dapat menjadi pilihan makanan sehatmu.

4. Membuatmu cepat merasa kenyang

Makanan yang berserat tinggi seperti popcorn membutuhkan lebih banyak waktu untuk dicerna. Sehingga popcorn membuatmu merasa kenyang lebih lama daripada makanan biasa. Popcorn dapat menjadi makanan pengganjal perut yang tepat, asalkan jangan terlalu banyak menambahkan mentega dan garam.

5. Mengandung lebih banyak zat besi ketimbang bayam

Menurut United States Department of Agriculture, 28 gram popcorn mengandung 0.9 mg zat besi. Sedangkan 30 gram bayam hanya mengandung 0.8 mg zat besi. Meski bedanya terpaut sedikit, popcorn memang mengandung lebih banyak zat besi ketimbang bayam.

Namun perlu diingat, popcorn yang dimaksud adalah popcorn tanpa rasa lho ya. Bukan yang penuh dengan mentega atau caramel. Nah buat kamu yang ragu camilan yang baik selama diet, kamu bisa mencoba popcorn ini!