Menjelang Valentine, Ini Nilai Gizi yang Ada pada Jenis Cokelat!

Menjelang Valentine, Ini Nilai Gizi yang Ada pada Jenis Cokelat!

Menjelang Valentine, Ini Nilai Gizi yang Ada pada Jenis Cokelat!

Menjelang Valentine, Ini Nilai Gizi yang Ada pada Jenis Cokelat!

Tamantoto Togel – Tanggal 14 Februari selalu diperingati sebagai hari valentine. Tradisi klasik yang dirayakan ialah memberi bunga mawar atau cokelat ke orang yang kita sayangi. Saat valentine tiba, biasanya cokelat dijual dengan harga diskon, sehingga membuat kita tertarik untuk membelinya.

Sebelum memberikan cokelat ke pacarmu, ketahui dulu nilai gizi dan kalori pada masing-masing jenis cokelat. Tambah pengetahuanmu di sini, yuk!

1. Cokelat susu

Cokelat susu banyak digemari karena rasanya yang cenderung manis dan bisa diterima di lidah siapa pun. Harganya pun tergolong lebih murah dibanding jenis cokelat yang lain. Lantas, seperti apa nilai gizi dan kalori yang ada di dalamnya?

Dalam satu bar cokelat susu batangan dengan berat 100 gram, memiliki 535 kalori, 57,1 gram gula, 29,8 gram lemak, 7,5 gram protein dan 75 mg sodium, ungkap laman Calorie King. Sementara, nasi putih (100 gram) yang sudah dimasak hanya memiliki 130 kalori saja! Tak heran, kalau cokelat susu batangan cepat bikin gemuk!

2. Cokelat putih

Sebagian orang lebih menyukai cokelat putih karena rasanya yang lebih manis dan creamy. Cokelat putih dibuat dari perpaduan gula, lemak kakao, susu, vanilla dan lesitin, sejenis zat berlemak. Hmmm, dari komposisinya saja, kita bisa tahu kalau cokelat putih mengandung banyak kalori.

Dalam 100 gram cokelat putih batangan, memiliki 574 kalori, 55 gram gula, 35 gram lemak (22,5 gram di antaranya adalah lemak jenuh), 7,5 gram protein, 250 mg kalsium, 125 mg sodium dan 13 mg kolesterol, tutur laman Calorie King. Jangan sering-sering, makan sesekali saja!

3. Dark chocolate

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa dark chocolate lebih sehat dari jenis cokelat lainnya. Misalnya, bisa meningkatkan sistem imun, memperbaiki kinerja otak dan membuat suasana hati lebih baik, jelas laman Medical News Today. Apakah klaim ini sudah terbukti secara ilmiah?

Faktanya, dalam 100 gram dark chocolate batangan memiliki 598 kalori, 24 gram gula, 10,9 gram serat, 42,6 gram lemak (24,5 gram di antaranya adalah lemak jenuh), 7,8 gram protein, 715 mg potasium, 73 mg kalsium, 80 mg kafein, 40 mg vitamin A dan 12 mg zat besi, ujar laman Calorie King. Meski kalori dan lemaknya banyak, kandungan potasiumnya baik untuk tubuh!

Nah, itulah ketiga jenis cokelat beserta nilai gizi dan kalorinya yang perlu kamu ketahui. Kini, kamu tahu kan mana yang sehat untuk kekasihmu?