Mengintip Latihan Perdana Sulut United di Masa Pandemi Covid-19

Mengintip Latihan Perdana Sulut United di Masa Pandemi Covid-19

Mengintip Latihan Perdana Sulut United di Masa Pandemi Covid-19

Mengintip Latihan Perdana Sulut United di Masa Pandemi Covid-19

data hk 2019 – Pandemi Covid-19 di Sulut belum mereda, meski angka pasien sembuh terus meningkat. Di tengah kondisi ini, tim sepakbola Sulut United memutuskan menggelar latihan perdana untuk menghadapi lanjutan Liga 2 Indonesia.

Latihan yang digelar di Stadion Klabat Manado, Jumat sore (21/8/2020), bahkan dihadiri pendukung fanatik tim berjuluk Gorango Utara ini. Bagaimana Sulut United menjalani latihan di tengah pandemi Covid-19 ini?

“Latihan ini bisa jalan setelah melewati semua protokol kesehatan, karena memang penting bagi kita menjaga kesehatan semua pemain,” ujar Pelatih Kepala Sulut United Ricky Nelson.

Protokol Covid-19 secara ketat diterapkan di Stadion Klabat Manado. Para pendukung yang ingin masuk ke tribun penonton diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh. Jika suhu tibuh di atas 37 derajat, tidak diperkenankan masuk ke dalam stadion.

“Kita patuh terhadap kebijakan pemerintah untuk mengatasi pandemi ini, di sisi lain kita juga tetap memulai latihan,” ujar pelatih yang menggantikan posisi Herry Kiswanto di Sulut United ini.

Untuk para pemain Sulut United yang datang dari luar daerah sudah menjalani rapid test. Bahkan beberapa hari lalu seluruh pemain, dan ofisial sudah menjalani swab test Covid-19.

Kesiapan Sulut United Hadapi Lanjutan Liga 2

Terkait kondisi timnya menghadapi lanjutan Liga 2, Nelson mengatakan secara keseluruhan dia melihat semua pemain bagus dari segi fisik. Mereka tidak kelebihan berat badan, dan stamina tetap terjaga.

“Hanya intensitas latihannya agak turun, itu yang akan kita naikkan lagi,” ungkapnya.

Nelson mengatakan, masih memiliki waktu satu bulan untuk memperbaiki kondisi timnya. Ke depan program mengembalikan fisik pemain yang akan terus digenjot.

Sementara itu, kabar menggembirakan datang dari sejumlah pemain yang sempat dibekap cedera sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19 pada Maret 2020 silam.

Beberapa pemain seperti Andre Oriza, Michael Rumere, serta Mahadirga Lasut sudah merumput kembali dengan penampilan yang lebih baik dibanding beberapa bulan lalu.

“Andre Oriza dan Dirga Lasut sudah siap, Rumere tinggal masalah trauma. Semoga beberapa hari ke depan dia bisa mengembalikan kepercayaan dirinya,” kata Nelson.

Karena secara medis mereka sudah fit dengan dibantu latihan bersama, ketiga pemain tersebut perlahan-lahan akan lebih siap. Dalam sesi latihan itu, ketiganya menjadi ruh permainan tim Sulut United.