Memang Sakit, Tapi Ini 5 Alasan Bercerai Lebih Baik dari Bertahan

Memang Sakit, Tapi Ini 5 Alasan Bercerai Lebih Baik dari Bertahan

Memang Sakit, Tapi Ini 5 Alasan Bercerai Lebih Baik dari Bertahan

Memang Sakit, Tapi Ini 5 Alasan Bercerai Lebih Baik dari Bertahan

Klik di Situs ini – Kehidupan pernikahan tidak selalu berjalan baik-baik saja. Adakalanya dua orang dengan karakter berbeda menemukan masalah yang cukup serius sehingga tidak dapat melanjutkan pernikahan dan memilih untuk bercerai.

Bercerai akan menjadi lebih baik saat kamu dan pasangan sudah tidak dapat disatukan lagi. Selain itu, ada juga beberapa alasan yang menguatkan bahwa perceraian adalah jalan terbaik. Berikut ini alasan-alasan yang bisa kamu pikirkan secara matang

1. Menghilangkan pertengkaran yang tak berujung

Jika sudah tidak ada lagi ketenangan yang diharapkan dari pernikahan, maka pilihlah untuk bercerai. Bercerai dapat menghilangkan pertengkaran yang selama ini hadir dalam pernikahanmu. Memilih untuk bercerai juga dapat membuatmu merasa lebih tenang karena dapat menikmati hari tanpa pertengkaran dengan pasangan.

2. Mencegah trauma batin

Banyaknya masalah yang hadir dalam pernikahanmu tentu membuatmu merasa tertekan. Terlebih pertengkaran setiap hari yang tak kunjung berhenti membuatmu pun kian trauma akan pernikahan.

Jika hal itu berlanjut, maka efek depresi akan semakin dekat dengan dirimu. Oleh sebab itu, memilih perceraian adalah jalan yang paling baik.

3. Menyelamatkan anak dari trauma pertengkaran orangtuanya

Bagi orangtua, kehadiran anak adalah hal yang paling penting. Pun dengan memilih perceraian berarti kamu telah menyelamatkan anakmu dari trauma pernikahan yang kamu alami. Setiap mendengar pertengkaranmu dengan pasangan anak cenderung akan merasa bahwa rumahnya seperti neraka.

4. Fokus pada perkembangan anak

Dengan memilih bercerai, kamu akan memfokuskan dirimu pada tumbuh kembang anak. Pendidikan anak adalah faktor utama yang kamu prioritaskan sebab setelah bercerai, kamu tidak memiliki prioritas lagi selain anakmu.

5. Capai kebahagiaan diri sendiri

Jangan hanya memikirkan pasanganmu saja. Jika kamu tidak bahagia, maka lepaskanlah.

Mempertahankan hanya akan membuatmu semakin terluka. Namun, perpisahan akan membuatmu mengenal baik siapa kamu sebenarnya dan apa yang kamu inginkan.

Itulah lima alasan bercerai lebih baik daripada bertahan, tapi menyakiti. Semoga pilihanmu untuk bercerai adalah hal yang tepat untuk dilakukan.