Masalah Kulit yang Harus Kamu Waspadai Ketika Memasuki Usia 20-an

Masalah Kulit yang Harus Kamu Waspadai Ketika Memasuki Usia 20-an

Masalah Kulit yang Harus Kamu Waspadai Ketika Memasuki Usia 20-an

Masalah Kulit yang Harus Kamu Waspadai Ketika Memasuki Usia 20-an

Tamantoto Togel – Siapa yang tidak ingin memiliki kulit mulus dan terawat? Untuk bisa mencapai keinginan itu, kita perlu melakukan perawatan wajah secara rutin mulai dari sekarang.

Apa pun yang kita lakukan terhadap kulit kita saat ini, berdampak di masa depan lho! Karena itu, jangan sampai kamu mengabaikan perawatan kulit wajahmu dan mengalami masalah kulit yang harus kamu waspadai ketika memasuki usia 20-an berikut!

1. Adult acne

Banyak orang yang mengira, jerawat hanya dialami oleh usia remaja saja. Sayangnya, pada usia 20-an pun masih banyak yang bermasalah dengan jerawat di wajahnya lho!

Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti stres pada pekerjaan, penggunaan kosmetik yang menutup pori-pori, kebiasaan buruk dalam penggunaan skincare, hormon yang tidak stabil, hingga efek buruk obat yang dikonsumsi.

2. Kulit yang dehidrasi

Solusi dari permasalahan ini sangat sederhana yaitu rutin menggunakan pelembap wajah dan banyak mengonsumsi air putih. Selain itu, permasalahan yang umumnya ditemui dari kasus ini adalah pengaplikasian produk eksfoliasi yang berlebihan.

3. Warna kulit yang tidak merata

Kamu tahu gak sih kalau paparan sinar matahari itu bisa memicu produksi melanin dan menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit? Biasanya, pada usia 20-an, orang-orang baru mulai menyadari permasalahan kulit ini.

Hal ini ditengarai setelah munculnya flek-flek hitam pada wajah. Karena itu, jangan pernah lupa untuk pakai sunscreen ke mana pun kamu pergi ya!

4. Kulit tampak kusam

Ada banyak hal yang bisa menjadi akar masalah kondisi kulit ini. Misalnya, karena penyakit yang dialami seseorang seperti anemia, kurang mengonsumsi makanan yang bergizi, atau bisa juga karena mereka jarang melakukan eksfoliasi pada kulit wajah mereka.

5. Lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda

Pernah gak sih kamu ngaca dan menemukan lingkaran hitam di bawah matamu? Kalau iya, lantas kamu merasa terganggu dengan itu, ada baiknya kamu mulai mengatur jam tidurmu dan mencari produk perawatan mata yang cocok.

6. Tekstur wajah yang tidak merata

Masalah kulit wajah ini juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari, lho! Oleh karena itu, jangan pernah melewati penggunaan SPF di wajahmu. Kamu juga harus lebih rajin lagi mengeksfoliasi kulit dan melirik seri perawatan wajah dengan kandungan vitamin C.

Itu dia 6 masalah kulit yang harus kamu waspadai ketika memasuki usia 20-an. Sehabis baca artikel ini, jangan lupa untuk melakukan tahapan perawatan kulitmu ya!