Masalah Kesehatan Akibat Tidur saat Rambut Basah, Hindari Girls!

Masalah Kesehatan Akibat Tidur saat Rambut Basah, Hindari Girls!

Masalah Kesehatan Akibat Tidur saat Rambut Basah, Hindari Girls!

Masalah Kesehatan Akibat Tidur saat Rambut Basah, Hindari Girls!

Banyak dari kita istirahat dengan rambut basah, baik pada siang maupun malam hari. Padahal istirahat tanpa mengeringkan rambut terlebih dahulu dapat menyebabkan tidak sedikit masalah. Kebiasaan laksana ini tidak melulu berisiko merusak rambut, tetapi pun dapat menyebabkan sekian banyak masalah kesehatan.

Berawal dari masalah pada kulit kepala ini lantas dapat memberikan akibat buruk ke semua tubuh. Salah satunya masalah berkembangnya mikroorgamisme di kepala yang bisa menular ke unsur tubuh yang lain.

Di samping itu, masih tidak sedikit masalah kesehatan beda dapat ditimbulkan dampak kebiasaan istirahat dengan rambut basah. Inilah 6 masalah kesehatan yang bakal terjadi dampak kebiasaan istirahat dengan rambut basah.

1. Menyebabkan ketombe

6 Masalah Kesehatan Akibat Tidur saat Rambut Basah, Hindari Girls!

Tidur dengan rambut basah paling mudah merangsang ketombe di kulit kepala. Hal ini terjadi sebab jamur terbentuk di lokasi yang gelap dan lembab. Di samping itu, saat tidur dengan kulit kepala basah, maka proses pengeringan kepala menjadi lebih lama atau dengan kata lain anda tidur dengan udara yang lembap dalam masa-masa lama, sehingga merangsang terbentuknya ketombe.

2. Memicu berkembangnya bakteri dan jamur pada kepala dan bantal
Kulit kepala jadi di antara tempat bermukim dan berkembang biak bakteri dan jamur. Dan salah satu teknik mengurangi masalah ini ialah dengan membasuh rambut dengan teratur.

Ketika ada kulit kepala yang terkelupas, itu dapat menjadi lokasi yang cocok untuk perkembangan jamur dan bakteri dan akhirnya mengakibatkan rambut rontok. Terlebih lagi, ketika anda tidur dengan rambut yang masih basah, kelaziman ini dapat memicu tumbuhnya mikroorganisme pada bantal.

3. Menyebabkan kehancuran dan kerontokan rambut yang parah
Rambut menjadi paling rapuh saat dalam suasana basah. Ketika anda tidur dengan rambut basah, maka kesempatan patah ini menjadi meningkat. Hal ini sebab saat rambut yang basah digosok dengan bantal maka rambut bakal menjadi gampang rusak.

Dengan demikian, rambut menjadi sangat gampang untuk rontok. Tidak melulu itu, gerakan-gerakan tanpa sadar dari kepala ketika sedang tidur pun dapat unik rambut setiap ketika dan memperparah kerontokan rambut.

4. Menyebabkan kurap di kepala yang dapat menyebar ke unsur tubuh yang lain

6 Masalah Kesehatan Akibat Tidur saat Rambut Basah, Hindari Girls!
Kurap ialah infeksi jamur yang paling menular yang mengakibatkan kulit kepala menjadi infeksi dan gatal. Kurap ialah masalah yang bisa menyebar dari satu unsur kulit kepala ke tubuh. Bahkan, fauna peliharaan pun dapat merasakan masalah ini di tubuhnya.

Ketika anda berbaring di bantal dengan rambut basah, bantal menjadi hangat dan lembap. Secara keseluruhan, kepala yang hangat dan lembap ini dapat menyusun pertumbuhan jamur yang akhirnya menyusun kurap.

5. Menyebabkan sakit kepala
Membiarkan rambut dalam suasana basah ketika tidur dapat menyebabkan kelembapan terbendung dalam masa-masa lama. Hal ini lantas dapat merangsang perubahan temperatur tubuh secara seketika serta memengaruhi sirkulasi darah di kulit kepala. Hal tersebut lantas memicu ketegangan dan mengakibatkan sakit kepala serta susah tidur.

6. Memicu pilek

6 Masalah Kesehatan Akibat Tidur saat Rambut Basah, Hindari Girls!
Sebelumnya telah diterangkan bahwa istirahat dengan rambut basah dapat mengakibatkan suhu tubuh berubah secara tiba-tiba dan situasi ini dapat menciptakan sistem kekebalan tubuh menjadi menurun. Lemahnya sistem kekebalan tubuh merangsang alergi dan sejumlah penyakit yang diakibatkan oleh virus laksana pilek.

Jadi, masih mau tidur dengan rambut basah?